Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Fitur Baru di Google Maps Bisa Kirim Makanan

Fitur Baru di Google Maps Bisa Kirim Makanan

Fitur Baru di Google Maps Bisa Kirim Makanan

lebakcyber.net – Fitur baru di Google Maps bisa kirim makanan. Sekarang ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi virus corona yang menyebar dengan sangat cepat.

Dan untuk dapat menghambat penyebaran dari virus tersebut beberapa pemerintah di setiap negara mengharuskan kepada warganya untuk tetap berdiam di diri rumah.

Hal tersebut pastinya memberikan dampak bagi semua pelaku bisnis, khususnya untuk bisnis rumah makan yang terkena dampak menjadi sepi pengunjung akibat dari pandemi virus corona.

Advertisements

Jadi tidak heran kalau sudah banyak restoran ataupun rumah makan yang menerapkan sistem delivery langsung ke rumah para pelanggan.

Dikutip dari halaman Phone Arena, aplikasi Google Maps akhirnya menambahkan fitur baru kedalam aplikasinya agar memudahkan para pengguna untuk mencari tempat makan mana saja yang sudah memiliki pilihan untuk pengiriman ke rumah atau mengambil sendiri tanpa harus antri.

Advertisements

Fitur baru dari Google Maps tersebut sudah dirilis untuk perangkat Android ataupun iOS, namun sayangnya baru tersedia untuk beberapa negara saja seperti Kanada, Prancis, Amerika dan Italia.

Walaupun fitur ini tidak dapat melakukan pemesanan secara langsung melalui aplikasi Google Maps, tapi fitur ini akan memberitahukan kepada para pengguna untuk mengetahui restoran mana saja yang sudah memiliki sistem pengiriman ataupun pengambilan makanan secara langsung tanpa harus antri.

Fitur tersebut berada di bagian bawah kolom pencarian, selanjutnya pengguna hanya perlu melakukan tap pada ‘Takeout’ atau ‘Pengiriman’, nantinya aplikasi Google Maps akan melakukan pemilahan dan menunjukan tempat makan mana saja yang sudah memiliki sistem pengiriman ataupun pengambilan makan terdekat dari posisi pengguna Google Maps berada.

Selain itu ada juga tab coronavirus yang berada di bagian bawah peta yang nantinya akan mengarahkan para pengguna mengenai informasi terbaru seputar virus corona melalui mesin pencarian dari Google.

Informasi tersebut nantinyab akan mencakup mengenai bagaimana cara memasak makanan yang benar dan juga bagaimana cara melakukan sterilisasi pada makanan agar bisa membunuh virus corona.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *