Saturday , August 8 2020
Home » Android » Fitur Baru di Android 11 Developer Preview 2

Fitur Baru di Android 11 Developer Preview 2

foto : gizmochina.com

Fitur Baru di Android 11 Developer Preview 2

lebakcyber.net – Fitur baru di Android 11 Developer Preview 2. Beberapa waktu yang lalu pihak Google baru saja mengeluarkan update untuk Android 11 Developer Preview 2 ke smartphone Pixel. Mulai dari Pixel generasi ke dua sampai ke empat. Dan pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai apa saja yang baru pada update tersebut.

Oke gak pake lama-lama lagi, berikut ini adalah fitur baru yang ada di Android 11 Developer Preview 2 yang dikeluarkan oleh Google :

Tampilan Baru Screen Recorder

Bukan rahasia lagi kalau pihak Google berencana untuk menghadirkan fitur screen recorder ke sistem operasi Android 11, dan pada Android 11 Developer Preview 2 ini, pengguna bisa mendapatkan penyegaran UI dengan pilihan-pilihan tertentu.

Advertisements

User Harus Membuka Mata Saat Menggunakan Fitur Face Unlock Pada Pixel 4

Google akhirnya menambahkan sebuah fitur keamanan yang dapat dibilang sangat penting pada Android 11 Developer Preview 2 pada perangkat Google Pixel 4, dimana para pengguna diharuskan untuk membuka matanya saat sedang melakukan face unlock.

Tujuannya pasti sangat jelas, yaitu sebagai pengamanan tambahan supaya face unlock tidak dapat dibohongi dengan menggunakan sebuah foto misalnya.

Advertisements

Notifikasi Silent yang Disembunyikan di Status Bar

Pada Android 11 Developer Preview 2 ini juga ditambahkan sebuah fitur yang mampu menyembunyikan silent notifications pada status bar. Saat fitur tersebut diaktifkan oleh pengguna, maka si pengguna mampu menyembunyikan icon silent notifications pada status bar, yang mana membuat notifikasi yang masuk menjadi diam sepenuhnya.

User Interface Baru Pada Panel Notifikasi

Di bagian User Interface (UI) pada Android 11 Developer Preview 2 ini, sekarang giliran panel notifikasi yang mendapatkan pembaruan dari perubahan tersebut. Tapi sayangnya perubahan kali ini kurang begitu memuaskan karena adanya sebuah jarak yang cukup lumayan pada tiap bagian notifikasi yang muncul.

Jalan Pintas Riwayat Notifikasi

Pada sistem operasi Android 11 Developer Preview 2 ini, pengguna bisa mendapatkan sebuah pilihan untuk mengetahui riwayat dari notifikasi yang pengguna hapus, caranya hanya dengan mengaktifkan pilihan riwayat notifikasi pada menu pengaturan.

Tema Pixel yang Ditingkatkan

Sepertinya pihak Google sangat ingin memastikan kalau fitur tema pada smartphone Pixel. Hal tersebut bisa dilihat dari adanya penambahan pada fitur lockscreen clock baru pada Androdi 11 Developer Preview 2 dan sepertinya akan terus bertambah sampai sistem operasi Android 11 resmi dirilis pada musim gugur nanti.

Itulah beberapa fitur baru yang ada pada sistem operasi Android 11 Developer Preview 2, selain yang sudah ada pada changelog. Fitur-fitur baru tersebut juga bisa jadi tetap dipertahankan sampai sistem operasi Android 11 official dirilis, namun bisa juga dibatalkan dan semua tergantung dari kebijakan pihak Google.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *