Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Fitur Baru Dari Google Maps

Fitur Baru Dari Google Maps

foto 9to5Google

Fitur Baru Dari Google Maps

lebakcyber.net – Fitur baru dari Google Maps. Pihak Google sudah memberikan fitur baru pada aplikasi layanan peta online-nya yaitu Google Maps. Dimana fitur tersebut dapat mengingatkan kepada para pengguna mengenai pembatasan perjalanan terkait virus corona untuk dapat membantu para pengguna untuk merencanakan rute perjalanan mereka dengan lebih baik.

Dikutip dari halaman Reuters, pihak Google menjelaskan bahwa update tersebut bisa memungkinkan para penggunanya agar dapat mengetahui seberapa ramai kondisi di suatu stasiun kereta pada jam-jam tertentu, atau bisa juga digunakan untuk mengetahui apakah bus di rute tertentu melakukan operasi dengan armada yang dibatasi atau beroperasi dengan jadwal.

Agar fitur peringatan transit sementara hanya akan diluncurkan di beberapa negara saja, seperti misalnya Prancis, Argentina, Amerika Serikat, Belanda dan Inggris.

Advertisements

Fitur-fitur baru yang ada pada Google Maps tersebut juga bisa mencapuk mengenai rincian pos pemeriksaan Covid-19 dan juga area pembatasan penyeberangan perbatasan antarnegara yang dimulai dari Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Beberapa bulan terakhir ini juga pihak Google sudah menganalisis data lokasi dari miliaran smartphone pengguna Google yang berada di 131 negara untuk bisa memeriksa mobilitas di saat kondisi pembatasan jarak sosial diberlakukan.

Advertisements

Dengan adanya hasil analisa tersebut tentunya bisa membantu otoritas kesehatan untuk dapat menilai apakah masyarakat patuh untuk menjaga jarak sosial dan juga mengenai kebijakan lainnya yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah agar dapat meminimalisir penyebaran dari virus corona.

Google juga sudah melakukan investasi miliaran dollar pada bisnis iklan yang ada di mesin pencariannya agar dapat memetakan dunia secara digital dengan cara menarik rata-rata satu miliar pengguna yang dilakukan setiap bulannya melalui aplikasi navigasi gratis yang ada di Google Maps.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah

Google Maps Bisa Tunjukan Lokasi Corona Terparah lebakcyber.net – Google Maps bisa tunjukan lokasi Corona …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *