Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Facebook Ubah Nama Calibra Menjadi Novi

Facebook Ubah Nama Calibra Menjadi Novi

foto : Crypto Economy

Facebook Ubah Nama Calibra Menjadi Novi

lebakcyber.net – Facebook ubah nama Calibra menjadi Novi. Pihak Facebook dilaporkan mengubah nama dompat uang digitalnya, yaitu Calibra menjadi Novi. Novi sendiri merupakan sebuah gabungan dari dua buah kata Latin, Novus dan Lia yang artinya ‘baru’ dan ‘jalan’.

Novi Financial nantinya akan menjadi nama baru dari salah satu layanan Facebook yang berfokus pada pengembangan dompet uang digital.

Seperti diketahui bahwa Calibra adalah layanan dompet digital yang dibuat oleh Facebook. Nantinya Calibra akan dapat digunakan untuk menyimpan mata uang digital yang bernama Libra.

Advertisements

Namun sayangnya proyek ambisius Facebook tersebut harus mendapat tekanan dari berbagai regulator di Facebook, hal tersebut dikarenakan memiliki potensi untuk digunakan dalam tindakan kriminal.

Oleh karena hal tersebut juga, satu persatu perusahaan yang sebelumnya sudah tergabung didalam Libra Association mulai mengundurkan diri dari project tersebut. Walau begitu pihak Facebook masih tetap ingin melanjutkan proyek mata uang digitalnya tersebut.

Advertisements

Walaupun awalnya koin Libra tunggan nantinya akan ditetapkan sesua dengan harga dari mata uang nasional, pihak Facebook pada akhirnya memiliki rencana untuk mematoknya pada beberapa mata uang lain untuk bisa dikombinasikan dengan Libra.

Diktuip dari halaman The Verge (27/05/2020), dengan menggunakan nama baru, pihak Facebook juga memberikan logo baru pada dompet digitalnya tersebut. Logo yang dihadirkan dengan sederhana dan juga warna biru yang disematkan pada kata Novi.

Logo Libra sendiri masih tetap ada, tapi ditempatkan didalam huruf O pada kata Novi. Walaupun berubah nama, hal tersebut tidak membuat Facebook mengalihkan tujuan awal dari dibuatnya dompet dan mata uang digital tersebut.

Pihak Facebook memiliki niat untuk bisa memudahkan pengiriman uang semudah mengirimkan pesan. Dan kabarnya pihak Facebook juga memiliki rencana untuk membuat aplikasinya sendiri untuk mata uang digital Novi.

Ke depannya aplikasi Novi tersebut juga akan diintegrasikan dengan aplikasi berbagi pesan Messenger dan juga Facebook yang masih berada dibawah nauangan perusahaan Facebook.

Walau hadir dengan nama baru, namun tantangan untuk Libra masih terus berlanjut. Bahkan bisa dibilang kalau layanan uang digital tersebut masih belum beranjak kemana-mana. Dan sampai sekarang ini pihak Facebook juga masih belum memberikan jadwal pasti kapan mata uang digital Libra ataupun Novi tersebut akan diluncurkan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp lebakcyber.net – Ada enam celah keamanan di WhatsApp. WhatsApp …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *