Sunday , July 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Facebook Siapkan Aplikasi Collab

Facebook Siapkan Aplikasi Collab

foto : Entertainment Box

Facebook Siapkan Aplikasi Collab

lebakcyber.net – Facebook siapkan aplikasi Collab. Bagian pengembangan aplikasi eksperimental dari Facebook baru-baru ini memperkenalkan sebuah produk baru yang diberi nama Collab yang memiliki fitur mirip dengan aplikasi TikTok namun dapat menjadi sebuah sarana untuk kolaborasi bermusik.

Namun sekarang ini karena masih dalam status uji coba, dikutip dari halaman The Verge, aplikasi Collab tersebut hanya tersedia dalam versi beta dan baru dapat didownload pada sistem operasi iOS saja dan hanya dapat didownload jika pengguna mendapat undangan.

Dengan menggunakan aplikasi Collab memungkinkan para pengguna membuat sebuah video singkat dari tiga sumber yang berbeda namun bisa ditayangkan secara bersamaan. Jadi nantinya pengguna dapat memainkan sebuah lagu dengan memainkan tiga alat musik yang berbeda dan juga dalam tiga video berbeda pula.

Advertisements

Selanjutnya ketiga video tersebut akan digabungkan menjadi satu buah video, atau tiga pengguna yang berbeda dapat melakukan kolaborasi bersamaan untuk memainkan sebuah lagu dalam satu aplikasi Collab tersebut.

Jadi pengguna dapat mengupload sebuah video pada aplikasi Collab dengan menggunakan alat musik tertentu, lalu pengguna lainnya juga bisa mengambil video tersebut dan menambahkan suara alat musik lainnya untuk melengkapi suara dari video pertama tersebut.

Advertisements

Dan pengguna ketiga bisa juga menambahkan iringan alat musik lainnya untuk melengkapi musik tersebut. Dan nantinya hasil dari video kolaborasi tersebut dapat dibagikan di media sosial lainnya seperti TikTok ataupun Instagram.

Facebook juga sebelumnya sudah berusaha untuk mencoba mencontek aplikasi TikTok walaupun hasilnya bisa dikatakan gagal. Contohnya saja aplikasi Lasso dan yang baru-baru ini di perkenalkan Facebook, yaitu fitur Reels yang ada di Instagram.

Aplikasi Collab sendiri sampai sekarang ini masih dalam tahap pengembangan dan belum ada informasi pasti kapan aplikasi Collab tersebut benar-benar akan dirilis ke publik secara menyeluruh.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Resiko Pengenalan Wajah di Aplikasi FaceApp

Resiko Pengenalan Wajah di Aplikasi FaceApp

Resiko Pengenalan Wajah di Aplikasi FaceApp lebakcyber.net – Resiko pengenalan wajah di aplikasi FaceApp. Aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *