Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Facebook Rilis Fitur Messenger Rooms

Facebook Rilis Fitur Messenger Rooms

foto : Facebook News

Facebook Rilis Fitur Messenger Rooms

lebakcyber.net – Facebook rilis fitur Messenger Rooms. Pihak Facebook akhirnya secara resmi merilis fitur video call pada Messenger Rooms kepada semua penggunanya di seluruh dunia.

Pengguna nantinya dapat membuat sebuah room untuk dapat menyelenggarakan video call secara gratis dengan jumlah pesertanya bisa mencapai 50 orang dan tanpa adanya batasan waktu saat video call berlangsung.

Dilansir dari Messenger News Facebook, Jumat (15/05/2020), room dapat langsung dibuat dari layanan Facebook ataupun Messenger. Selanjutnya para pengguna dapat membagikan link agar dapat mengundang siapa saja untuk bergabung didalam room tersebut, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki akun Facebook sekalipun.

Advertisements

Dalam keterangan resminya, pihak Facebook mengatakan bahwa pengguna bisa memulai dan juga membagikan rooms pada Facebook melalui News Feed, Events dan Groups sehingga dapat memudahkan para pengguna untuk melakukannya dan di saat kapanpun pengguna ingin membuat video call.

Selain itu, pengguna layanan Messenger Rooms juga bisa melihat dan bergabung di dalam room ataupun mengeluarkan orang dari room serta bisa juga menguncinya kalau tidak ingin ada orang yang tidak dikenal masuk dan bergabung kedalam room.

Advertisements
Facebook Rilis Fitur Messenger Rooms
foto : Facebook News

Cara Menggunakan Messenger Rooms

Untuk bisa membuat sebuah room, pengguna harus terlebih dahulu mendownload versi terbaru dari aplikasi mobile Facebook dan juga Messenger di Google Play Store ataupun App Store.

Pengguna juga harus mengupdate aplikasi Messenger Desktop yang dapat didownload di Microsoft Store ataupun Mac App Store jika ingin menggunakan layanan Messenger Rooms tersebut dengan media PC atau laptop.

Akan Banyak Mendapat Tambahan Fitur

Pihak Facebook juga memiliki rencana untuk terus bisa menambahkan lebih banyak fitur yang tersedia pada Messenger Rooms pada waktu beberapa bulan yang akan datang.

Facebook mengatakan bahwa mereka berharap kalau Messenger Rooms bisa membuat penggunanya yang berada dimana saja agar bisa lebih terhubung dengan orang-orang yang mereka cintai dimanapun mereka berada.

Jadi bagi kalian yang ingin menggunakan fitur Messenger Rooms ini, jangan lupa untuk segera melakukan update pada aplikasi Facebook dan juga Messenger kalian dan juga Messenger Desktop bagi pengguna PC jika kalian ingin menggunakan fitur terbaru dari Facebook ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg lebakcyber.net – Smartphone yang digunakan Mark Zuckerberg. Merek smaftphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *