Wednesday , September 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Facebook Rilis Fitur Facebook Dating

Facebook Rilis Fitur Facebook Dating

foto : YouTube

Facebook Rilis Fitur Facebook Dating

lebakcyber.net – Facebook rilis fitur Facebook Dating. Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia, tentu saja Facebook selalu berusaha untuk terus menghadirkan layanan-layanan baru untuk lebih memanjakan para penggunanya.

Salah satu fitur terbaru yang dirilis oleh Facebook adalah Facebook Dating. Bahkan ada yang mengatakan kalau Facebook Dating dapat mengalahkan dominasi Tinder.

Lalu apa yang membedakan antara Facebook Dating dengan Tinder? Benarkah layanan Facebook Dating ini dapat memudahkan penggunanya dalam menemukan pasangan? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Facebook Dating?

Facebook Dating bukanlah sebuah aplikasi terpisah seperti Facebook Messenger, namun Facebook Dating merupakan fitur baru yang dapat diakses melalui Facebook.

Produk layanan ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei tahun 2018 lalu. Dan baru pada bulan September layanan ini resmi diluncurkan di Amerika Serikat dalam bentuk uji coba di Kolombia.

Setelah itu, akhirnya pihak Facebook memutuskan untuk memulai ekspansi Facebook Dating pada bulan Oktober di Kanada dan juga Thailand.

Beberapa waktu yang lalu, Facebook Dating makin meluas dengan beroperasi di 19 negara, termasuk Malaysia, Filipina, Laos, Singapura dan juga Vietnam.

Negara lain yang sudah memanfaatkan fitur Facebook Dating ini antara lain Brazil, Chili, Peru, Bolivia, Ekuador, Uruguay, Paraguay, Suriname dan juga Guyana.

Salah satu alasan mengapa pihak Facebook mengembangkan layanan ini adalah karena sebanyak 200 juta pengguna Facebook menuliskan status mereka sebagai single atau jomblo.

Fitur Pada Facebook Dating

Sebagai salah satu layanan kencan, Facebook Dating memiliki beberapa fitur yang akan memudahkan para pengguna Facebook untuk memperkenalkan dirinya kepada pengguna Facebook lainnnya.

Pengguna dapat memiliki profil yang berbeda untuk Facebook Dating. Jadi seandainya pengguna ingin mencitrakan dirinya dengan baik, mereka dapat menggunakan fitur ini.

Kalau pengguna ditemukan oleh orang sekitarnya yang sekiranya cocok dengan pengguna, maka layanan Facebook Dating ini akan membiarkan kalian saling berhubungan.

Selain itu pengguna Facebook Dating juga dapat menyaring hasil pencarian berdasarkan lokasi, agama, jumlah anak, usia bahkan tinggi badan. Pencarian tersebut dapat dilakukan dengan rentang jarak sampai 100 km.

Keunggulan lain dari fitur Facebook Dating ini adalah kamu tidak perlu membuat akun baru untuk menggunakannya. Kamu hanya perlu menggunakan akun Facebook milikmu untuk menggunakan layanan ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *