Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Facebook Rilis Aplikasi Messenger Desktop

Facebook Rilis Aplikasi Messenger Desktop

Facebook Rilis Aplikasi Messenger Desktop Untuk Mac dan Windows

lebakcyber.net – Facebook rilis aplikasi messenger desktop untuk Mac dan Windows. Akhirnya pihak Facebook merilis aplikasi Messenger versi desktop yang dapat berjalan secara mandiri / standalone untuk perangkat Mac dan juga Windows.

Hal tersebut tentu saja akan semakin memudahkan para pengguna agar bisa saling berkirim pesan dan juga video melalui perangkat desktop komputer secara langsung.

Dikutip dari halaman The Verge, Jum;at (03/04/2020) aplikasi Messenger dari Facebook tersebut sudah dapat di download melalui Microsoft Store dan juga Mac App Store.

Advertisements

Dengan adanya aplikasi tersebut jadi memungkinkan pengguna yang ingin saling mengirim pesan kepada teman dan juga menggunakan fitur panggilan video seperti pada versi website dan juga mobile.

Versi Messenger untuk perangkat desktop itu juga sudah dilengkapi dengan fitur mode gelap (dark mode) yang sudah diluncurkan oleh Facebook sebagai salah satu fitur baru yang telah diperkenalkan pada tampilan baru Facebook di desktop.

Advertisements

Informasi mengenai diluncurkannya aplikasi standalone Messenger untuk perangkat desktop tersebut sebenarnya sudah beredar sejak tahun 2016 lalu sebagai tahun mulai dikerjakannya aplikasi tersebut.

Selanjutnya pada tahun 2017 Facebook secara resmi merilis aplikasi versi desktop untuk aplikasi Workplace dan juga alat kolaborasi sampai pada tahun 2019 lalu pihak Facebook masih saja belum mengumumkan mengenai perilisan dari Messenger untuk versi desktop.

Dengan adanya aplikasi desktop Messenger Facebook tersebut berarti menambah daftar kumpulan layanan digital aplikasi konferensi video yang saat ini menjadi semakin penting.

Misalnya saja seperti aplikasi Zoom, namun sayangnya aplikasi Zoom sekarang ini sedang dihadapi oleh masalah privasi dan juga segi keamanannya.

Karena semenjak penyebaran virus corona yang sekarang ini sudah menjadi pandemi di seluruh dunia membuat banyak masyarakat yang diharuskan untuk berdiam diri di rumah dan juga melakukan pekerjaan kantoran di rumah.

Hal tersebut tentu saja membuat aplikasi video chat menjadi salah satu aplikasi yang sangat penting agar tetap bisa saling melakukan komunikasi dengan teman dan juga keluarga.

Dan akhirnya pihak Facebook juga meluncurkan versi lengkap dari aplikasi Desktop Messenger yang pastinya akan membuat pengguna menjadi semakin mudah untuk melakukan obrolan dalam bentuk teks ataupun video dengan teman dan juga keluarga.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *