Sunday , July 21 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Facebook Rilis Aplikasi Lasso Pesaing TikTok

Facebook Rilis Aplikasi Lasso Pesaing TikTok

foto : Facebook

Facebook Rilis Aplikasi Lasso Pesaing TikTok

lebakcyber.net – Setelah beberapa waktu yang lalu sempat menjadi bahan perbincangan, raksasa jejaring sosial Facebook rilis aplikasi Lasso pesaing TikTok. Aplikasi berbasis video pendek tersebut memang sangat mirip dengan aplikasi TikTok.

Aplikasi Lasso ini hadir dalam rangka untuk merebut pengguna remaja kekinian atau generasi milenial yang semakin kesini semakin meninggalkan Facebook, dimana hanya setengah dari total pengguna rema yang masih menggunakan jejaring sosial Facebook tersebut sampai saat ini.

Lasso sebenarnya sangat mirip dengan TikTok ataupun Musically yang dibuat untuk hiburan. Fitur-fitur yang ada di aplikasi Lasso juga tidak jauh berbeda dengan kedua aplikasi saingannya tersebut.

Pihak Facebook sendiri mengatakan Lasso adalah aplikasi mandiri yang berisi video pendek yang bisa menghibur dari kecantikan, komedia sampai fitnes dan lainnya.

Dikutip dari halaman Gizmodo, Lasso sendiri memiliki kemampuan tampilan full-screen, halaman discover dimana para pengguna bisa mencari video yang dibuat oleh pengguna lain dan juga satu halaman linimasa yang berjudul Today’s Top Creators.

Aplikasi Lasso juga dilengkapi dengan tool yang memungkinkan pengguna untuk melakukan lyp sync, merekam video pendek dan juga menyertakan musik yang ada didalam katalog kedalam video yang bisa diatur kecepatannya.

Selain video yang diupload dan juga profil pengguna bisa terlihat secara public, Lasso juga memiliki kemampuan cross-platform yang artinya pengguna bisa menggupload video kreasinya ke Facebook Stories.

Pihak Facebook juga menjanjikan fitur cross platform dari Lasso tersebut bisa diupload ke Instagram stories dalam beberapa waktu yang akan datang.

Aplikasi Lasso sendiri ini mulai disebar untuk perangkat Android dan juga iOS. Pengguna Lasso bisa login dengan menggunakan akun Instagram ataupun Facebook.

Namun di Indonesia sendiri belum kebagian aplikasi Lasso yang dibuat oleh Facebook ini. Pasalnya aplikasi Lasso ini hanya baru bisa dijumpai di toko aplikasi pengguna yang berdomisili di Amerika Serikat saja.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *