Thursday , January 24 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Facebook Mulai Ditinggalkan Anak Muda

Facebook Mulai Ditinggalkan Anak Muda

foto : pymnts.com

Facebook Mulai Ditinggalkan Anak Muda

lebakcyber.net – Beberapa tahun belakangan ini Facebook disesaki oleh pengguna dengan golongan umur yang tua, apakah itu tandanya Facebook mulai ditinggalkan anak muda walaupun Facebook tidak berhenti untuk selalu memberikan fitur-fitur baru seperti misalnya dengan menyebarkan konten video di Facebook.

Tapi sepertinya anak muda belakangan ini lebih memilih untuk menggunakan Instagram dan juga Snapchat daripada Facebook. Sepertinya anak muda tidak ingin berbagi jejaring sosial dengan para orang tua.

eMarketer yang merupakan salah satu firma riset memprediksi kalau dua juta pengguna Facebook dengan usia 24 tahun kebawah akan meninggalkan jejaring sosial tersebut disepanjang tahun 2018 ini. Prediksi tersebut berdasarkan rekam jejak dan juga tren yang berlangsung sebagai indikator terukur lainnya.

Secara lebih rinci pengguna Facebook dengan usia 11 tahun kebawah di Amerika sendiri dikatakan akan mengalami penurunan sebesar 9,3 persen di sepanjang tahun 2018. Sedangkan untuk usia remaja 12 sampai 17 tahun akan mengalami penurunan sebesar 5,6 persen dan untuk usia 18 sampai 24 tahun akan mengalami penurunan sebesar 5,8 persen.

Sedangkan untuk pengguna Instgram diperkirakan akan mengalami peningkatan yang lebih masif dibandingkan dengan Snapchat. Jika total dan tanpa mempertimbangkan rentang usia dari para pengguna Instagram, pengguna Instagram disebut akan meningkat sebesar 13,1 persen menjadi sekitar 104,4 juta pengguna.

Snapchat juga akan mengalami peningkatan pengguna, walaupun tidak sebanyak Instagram di tahun 2018 ini eMarketer memperkirakan Snapchat akan memiliki 86,5 juta pengguna atau mengalami peningkatan sebesar 9,3 persen dari tahun 2017 lalu.

Debra Aho Williamson selaku analis eMarketer mengatakan bahwa pengguna Snapchat bisa bertambah dari kelompok usia tua karena platform tersebut sekarang lebih mudah digunakan setelah didesain ulang. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah anak muda akan tetap menggunakan Snapchat jika orang tua mereka ikut memiliki akun di Snapchat? karena hal tersebutlah yang kini sedang dialami oleh Facebook.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *