Thursday , October 18 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Facebook Lite Ekspansi Ke Inggris dan Amerika

Facebook Lite Ekspansi Ke Inggris dan Amerika

foto : MakeUseOf

Facebook Lite Ekspansi Ke Inggris dan Amerika

lebakcyber.net – Facebook terus meningkatkan pelayanan kepada para penggunanya, salah satunya adalah dengan memberikan aplikasi Facebook Lite. Dan kali ini aplikasi Facebook Lite tersebut dirilis ke lebih banyak negara, termasuk salah satunya Facebook Lite Ekspansi ke Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari halaman GSM Arena, aplikasi Facebook Lite untuk Android tersebut sudah memiliki lebih dari 200 juta pengguna sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu. Aplikasi tersebut diciptakan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada perangkat Android yang memiliki spesifikasi rendah dan memiliki koneksi internet yang lambat di pasar berkembang, seperti Messenger Lite.

Sepertinya Facebook tidak puas hanya hadir di pasar negara berkembang, karena Facebook mulai meluncurkan Facebook Lite untuk beberapa negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, Jerman, Selandia Baru dan juga Irlandia.

Dengan demikian pengguna perangkat Android di negara-negara maju tersebut sudah bisa mendownload dan menggunakan aplikasi Facebook Lite langsung dari Play Store.

Dilansir dari halaman Reuters, pihak Facebook menyatakan “Kami melihat di beberapa negara maju, ada orang yang memiliki konektivitas rendah, jadi kami ingin memastikan semua orang bisa menggunakan aplikasi ini kapan pun diinginkan”.

Di Indonesia sendiri, aplikasi Facebook Lite sudah ada sejak tahun 2015 lalu. Dimana pada aplikasi Faebook Lite tersebut memiliki lebih sedikit layanan jika dibandingkan dengan aplikasi asli dari Facebook dan hanya menggunakan sedikti ruang penyimpanan yang kurang dari 1 MB yang membuat aplikasi tersebut menjadi lebih ringan saat digunakan pada perangkat yang memiliki spesifikasi rendah.

Dengan hadirnya aplikasi Facebook Lite di negara-negara maju tersebut diharapkan semakin meningkatkan jumlah pengguna Facebook di negara-negara maju tersebut. Dan dengan hadirnya Facebook Lite di negara-negara maju tersebut tidak menutup kemungkinan kalau pengguna Facebook akan mengalami peningkatan.

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan Facebook Lite agar data seluler tidak terlalu memakan banyak data dan juga ingin menggunakan aplikasi Facebook dengan resource yang minim, saya sarankan untuk segera mendownload aplikasi Facebook Lite ini di Play Store.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *