Saturday , August 24 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Facebook Kembali Ditinggal Petingginya

Facebook Kembali Ditinggal Petingginya

foto : Career XL Service

Facebook Kembali Ditinggal Petingginya

lebakcyber.net – Kepergian para petinggi Facebook sampai sekarang ini masih terus berlanjut. Facebook kembali ditinggal petingginya yang sekarang harus kehilangan Chief Product Officer Chris Cox dan Vice President WhatsApp Chris Daniels.

Kepergian kedua petinggi Facebook tersebut terjadi setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan kalau perusahaannya akan lebih fokus kepada private messaging dan juga konten efermal atau konten yang akan hilang dalam jangka waktu tertentu.

Daniels dan Cox dikabarkan meninggalkan Facebook karena memiliki pandangan yang berbeda dengan Zuckerberg. Begitu setidaknya salah satu rumor yang muncul seperti yang dikutip pada halaman CNET.

Daniels sendiri yang menjadi bos WhatsApp sejak bulan Mei 2018 lalu dikabarkan tidak senang dengan rencana perusahaan yang ingin menghubungkan platform messaging di Facebook Messenger, Instagram dan WhatsApp. Cox juga dikabarkan tidak setuju dengan rencana tersebut serta beberapa ide produk terbaru lainnya.

Padahal Cox adalah salah satu petinggi yang memiliki posisi yang signifikan di Facebook. Dirinya sudah bergabung bersama Facebook sejak 13 tahun yang lalu.

Sedangkan Cox sebagai bos divisi produk mengerjakan produk-produk penting milik Facebook seperti News Feed dan juga memimpin divisi desain. Dirinya juga membangun tim sumber daya manusia pertama Facebook dan juga mengawasi strategi aplikasi-aplikasi yang dimiliki Facebook.

Cox sendiri menulis kepergiannya di akun Facebook pribadinya, namun dirinya tidak mengatakan alasan kepergiannya tersebut. Dia mengatakan kalau Facebook sedang membuka halaman baru dengan lebih fokus kepada messaging dan juga enkripsi.

“Ini merupakan visi produk yang selaras dengan masalah saat ini, platform komunikasi modern yang menyeimbangkan enkripsi, sekuriti, keamanan dan juga privasi” tulis Cox di akun Facebook pribadinya.

Facebook sampai saat ini belum berencana untuk mencari pengganti Cox dalam waktu dekat. Sedangkan posisi Daniels sendiri akan digantikan oleh Will Cathcart.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *