Sunday , November 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Facebook Janjikan Hadiah Bagi Pembobol Libra

Facebook Janjikan Hadiah Bagi Pembobol Libra

foto : Facebook

Facebook Janjikan Hadiah Bagi Pembobol Libra

lebakcyber.net – Facebook Janjikan Hadiah Bagi Pembobol Libra. Raksasa jejaring sosial Facebook kabarnya akan memberikan hadiah sebesar 10 ribu dollar US  atau sekitar Rp. 142 juta kepada pengguna yang bisa membobol sistem keamanan dari mata uang digital Libra. Sayembara tersebut diumumkan langsung oleh Facebook melalui sebuah posting di blog Libra.

Michael Engle, selaku Head of Development Libra mengatakan kalau sayembara tersebut dibuat untuk menemukan celah keamanan yang kemungkinan ada pada Libra sebelum nantinya mata uang digital tersebut akan diluncurkan tahun depan nanti.

Micahle juga menambahkan bahwa Facebook membangun blockchain Libra dan keamanan merupakan yang paling diutamakan. Kalau orang-orang selanjutnya nanti akan bergantung pada Libra untuk kebutuhan finansialnya sehari-hari, maka infrastruktrur keamanan harus dapat diandalkan.

Advertisements

Sayembara seperti itu biasanya disebut dengan bug bounties dan dalam hal ini sudah umum dilakukan oleh para perusahaan teknologi untuk memperoleh feedback dari publik mengenai keamanan produk ataupun juga layanannya.

Bug bounty juga merupakan sebuah strategi yang biasanya dilakukan agar sebuah sistem keamanan yang sedang dirancang tidak menyisakan celah yang dapat dieksploitasi oleh para peretas di kemudian hari.

Dikutip dari halaman The Independent, sejak pertama kali menggelar bug bounty pada tahun 2011 silam, Facebook mencatat sudah mengeluarkan dana sebesar 7,5 juta dollar US untuk program tersebut.

Mata uang digital Libra sendiri diperkenalkan oleh Facebook pada pertengahan bulan Juni lalu. Dan mata uang digital Libra ditargetkan untuk dapat digunakan bertransaksi pada awal tahun 2020 mendatang.

Nantinya para pengguna layanan milik Facebook Inc., termasuk didalamnya Instagram, WhatsApp dan juga Facebook Messenger dapat menikmati mata uang Libra tersebut. Libra akan dapat digunakan untuk membeli barang atau juga mengirim uang kripto ke sesama pengguna tanpa pungutan biaya.

Advertisements

Libra tidak akan sepenuhnya dikontrol Facebook sebagai kreator, melainkan diurus oleh organisasi khusus bernama Libra Association.

Libra Association itu nanti didalamnya akan ada perwakilan dari Visa, Uber dan juga firma investasi Andreessen Horowitzy yang masing-masing menanam modal setidaknya 10 juta dollar US untuk proyek mata uang digital Libra ini.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Facebook Mulai Coba Sembunyikan Jumlah Like

Facebook Mulai Coba Sembunyikan Jumlah Like

Facebook Mulai Coba Sembunyikan Jumlah Like lebakcyber.net – Facebook mulai coba sembunyikan jumlah like. Rencana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *