Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Facebook Ingin Menumbangkan TikTok

Facebook Ingin Menumbangkan TikTok

foto : internet

Facebook Ingin Menumbangkan TikTok

lebakcyber.netFacebook ingin menumbangkan TikTok. Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook pada pertemuan internal dengan para karyawannya beberapa waktu lalu menyinggung pesaing Facebook, yang salah satunya adalah TikTok.

Rekaman dari transkrip pertemuan tersebut telah dipublikasikan oleh The Verge. Dimana pada pertemua tersebut, Zuckerberg membicarakan strateginya untuk menghadapi TikTok.

Dikutip dari halaman Independent, Zuckerberg mengatakan bahwa popularitas TikTok sebagai fenomena yang sangat menarik, pihak Facebook juga sudah memiliki sebuah produk yang siap untuk bersaing untuk melawan TikTok.

Advertisements

Zuck mengatakan bahwa TikTok sudah melampaui Instagram di India dalam hal skala pengguna. Jadi fenomena tersebut sangat menarik.

Dan untuk menghadapi persaingan tersebut yang semakin hari semakin sengit, salah satu strategi Facebook adalah dengan memiliki produk kompetitor bernama Lasso.

Zuck menjelaskan bahwa Facebook memiliki beberapa pendekatan yang akan diambil untuk mengatasi hal tersebut, dan mereka sudah memiliki produk bernama Lasso yang merupakan aplikasi mandiri.

Advertisements

Facebook memperkenalkan Lasso pada awal tahun ini di Meksiko, yang merupakan salah satu dari sedikit negara yang sampai sekarang belum dijangkau oleh TikTok.

Zuck ingin melihat terlebih dahulu apakah ini bisa bekerja di negara-negara dimana TikTok belum besar sebelum pihak Facebook melangkah lebih jauh dan berkompetisi dengan TikTok di negara negara yang sudah banyak menggunakan TikTok.

Zuck juga menilai faktor pertumbuhan pertama TikTok didukung iklan yang kuat dalam mempromosikan layanan jejaring sosial video tersebut. Namun, hal sebaliknya terjadi saat kegiatan promosi tersebut dihentikan.

Zuck berpikir kalau mereka memiliki waktu untuk belajar, memahami dan maju dengan tren tersbut. Itu tumbuh, tapi mereka menghabiskan sejumlah besar uang mereka untuk mempromosikannya.

Selain itu pihak Facebook juga menemukan adanya retensi mereka sebenarnya tidak terlalu kuat setelah berhenti melakukan iklan. Jadi ruang ini masih cukup baru dan masih ada waktu lagi bagi pihak Facebook untuk mencari tahu apa yang ingin dilakukan disini. Namun Zuck berpikir ini merupakan hal yang nyata dan merupakan hal yang terbaik.

Jadi apa kalian sudah siap untuk mengganti aplikasi TikTok dengan aplikasi Lasso yang nanti akan dirilis oleh Facebook?

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Woz Sarankan Hapus Akun Facebook

Woz Sarankan Hapus Akun Facebook

Woz Sarankan Hapus Akun Facebook lebakcyber.net – Woz sarankan hapus akun Facebook, sahabat dari mendiang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *