Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » Facebook Gaming Sudah Meluncur di iOS

Facebook Gaming Sudah Meluncur di iOS

foto : Facebook

Facebook Gaming Sudah Meluncur di iOS

lebakcyber.net – Facebook Gaming sudah meluncur di iOS. Di awal tahun 2020 lalu pihak Facebook sudah mengumumkan aplikasi baru mereka yang berupa Facebook Gaming. Dimana aplikasi tersebut pada dasarnya adalah versi seluler untuk Facebook Gaming di website.

Dengan menggunakan aplikasi Facebook Gaming tersebut menjadi tempat bagi para gamer untuk melakukan siaran langsung game dan juga memberikan akses kepada game berbasis Facebook tertentu pada smartphone yang mereka gunakan.

Aplikasi Facebook Gaming tersebut akhirnya dirilis untuk perangkat iOS setelah berbulan-bulan sebelumnya sudah tersedia untuk sistem operasi Android. Namun sayangnya aplikasi Facebook Gaming di iOS tersebut masih bisa dikatakan lumpuh karena belum ada game apapun didalamnya.

Advertisements

Hal tersebut berarti satu-satunya yang bisa dilakukan oleh aplikasi Facebook Gaming tersebut adalah memberikan pilihan kepada pemain untuk melihat siaran langsung game saja karena belum ada game yang dapat dimainkan.

Sheryl Sandberg selaku COO Facebook dalam pernyataannya kepada Ubergizmo mengatakan bahwa sayangnya mereka harus menghapus fungsi permainan secara penuh agar bisa mendapatkan persetujuan dari pihak Apple untuk aplikasi Facebook Gaming secara mandiri, yang mana artinya bagi para pengguna sistem operasi iOS memiliki pengalaman yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang menggunakan aplikasi Facebook Gaming di sistem operasi Android.

Advertisements

Hal tersebut tentu saja menjadi pernyataan untuk sebagian besar pengguna kenapa fitur game tidak menjadi salah satu bagian dari aplikasi Facebook Gaming untuk sistem operasi iOS. Alasannya karena pihak Apple umumnya tidak memberikan izin pada sebuah aplikasi untuk mengemas aplikasi lain didalamnya.

Perusahaan tersebut juga baru-baru ini memberikan penjelasan kalau dengan mengizinkan aplikasi untuk mengemas aplikasi lain didalamnya, secara efektif hal tersebut dapat mencegah pihak Apple untuk melakukan peninjauan pada aplikasi tersebut dan juga dengan begitu tidak memungkinkan para pengguna untuk memberikan pengalaman yang sama kepada pengguna sistem operasi iOS.

Hal tersebut juga bisa menjadi cerminan kalau dimasa yang akan datang kemungkinan tidak akan ada layanan streaming untuk aplikasi game seperti Project xCloud atau Stadia pada perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini

Apple Akan Perkenalkan iPhone 12 Mini lebakcyber.net – Apple akan perkenalkan iPhone 12 Mini. Rencananya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *