Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Facebook Batal Selipkan Iklan di WhatsApp

Facebook Batal Selipkan Iklan di WhatsApp

foto : PhoneArena

Facebook Batal Selipkan Iklan di WhatsApp

lebakcyber.net – Facebook batal selipkan iklan di WhatsApp. Rencana Facebook yang akan menyisipkan iklan di layanan berbagi pesan WhatsApp pada tahun ini kabarnya akan dibatalkan.

Salah satu sumber mengatakan kalau tim yang bertanggung jawab untuk mewujudkan hal tersebut sudah dibubarkan oleh pihak Facebook.

Bahkan hasil dari kerja tim tersebut kabarnya juga sudah dihapus dari kode WhatsApp. Kabar tersebut tentu saja sangat mengjutkan, karena rencananya iklan di WhatsApp tersebut akan mulai bergulir pada tahun ini.

Advertisements

Pada acara Facebook Marketing Summit yang berlangsung di Berlin Jerman pada tahun 2019 tahun lalu juga Facebook sudah memamerkan bagaimana tampilan iklan yang nantinya akan muncul di menu WhatsApp Status.

Sampai sekarang belum diketahui alasan pasti kenapa pihak Facebook membatalkan rencana tersebut. Namun berdasarkan hasil dari rangkuman Business Insider, pwerwakilan WhatsApp mengatakan kalau rencana tersebut tidak sepenuhnya batal.

Advertisements

Pemasangan iklan di WhatsApp masih menjadi rencana jangka panjang yang sekarang ini belum diketahui dengan pasti kapan diwujudkan. Sekarang ini pihak Facebook masih fokus mengembangkan fitur untuk lebih memudahkan komunikasi antara pebisnis dengan konsumen melalui WhatsApp Business.

Termasuk pengembangan WhatsApp Payment yang sampai sekarang ini masih tersendat uji cobanya di India karena terkendala regulasi disana. WhatsApp Payment ini sendiri kabarnya juga akan dihadirkan di Indonesia, walau sampai sekarang ini masih belum menemukan titik terang.

Rencana mengenai pemasangan iklan di Aplikasi WhatsApp ini memang sudah terdengar beberapa tahun yang lalu. Kabarnya, rencana ini lah yang membuat pendiri WhatsApp, Brian Acton mundur dari Facebook Inc pada bulan September tahun 2017 lalu.

Namun tidak lama kemudian, rekannya Jan Koum juga mundur pada bulan Mei 2018. Seperti diketahui, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014 lalu dengan nilai akuisisi mencapai 22 miliar dollar Amerika Serikat.

Jadi apakah kalian yang menggunakan WhatsApp setuju kalau nantinya akan ada iklan di aplikasi WhatsApp? Walaupun memang nantinya akan ada iklan di aplikasi WhatsApp, semoga iklan tersebut tidak mengganggu kita dalam melakukan komunikasi dengan teman, saudara ataupun kolega bisnis kita.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat lebakcyber.net – Integrasi WhatsApp dan Facebook semakin menguat. WABetaInfo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *