Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Face ID Kemungkinan Akan Hadir di Mac

Face ID Kemungkinan Akan Hadir di Mac

foto : Internet

Face ID Kemungkinan Akan Hadir di Mac

lebakcyber.net – Face ID kemungkinan akan hadir di Mac. Face ID selama ini hanya menjadi fitur yang ada pada perangkat iPad dan juga iPhone. Padahal kehadiran dari Face ID tersebut di komputer Mac juga sebenarnya cukup dibutuhkan.

Sebelumnya pihak Apple sudah memperkenalkan fitur Touch ID pada perangkat Mac. Dan tidak menutup kemungkinan kalau fitur Face ID juga nantinya akan menjadi salah satu fitur keamanan yang akan hadir pada perangkat komputer Mac.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Minggu (13/09/2020), pihak Apple sudah melakukan eksplorasi kemungkinan hadirnya Face ID untuk diterapkan pada komputer Mac.

Advertisements

Hal tersebut berdasarkan sebuah paten yang dimiliki oleh perusahaan Apple. Berdasarkan informasi dari Apple World Today, paten mengenai Face ID memberikan isyarat kalau fitur keamanan tersebut akan hadir pada komputer Mac.

Kutipan dari paten tersebut berbunyi Dalam beberapa perwujudannya, perangkat elektronik secara opsional dapat melakukan identifikasi wajah seseorang dan juga secara opsional bisa melakukan tindakan sesuai dengan indikasi tersebut.

Advertisements

Deskripsi yang ada pada paten tersebut juga menyebutkan kalau sistem Face ID tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan identifikasi, tapi juga dapat digunakan untuk menentukan sebuah pandangan pengguna dan mengambil tindakan berdasarkan hal tersebut.

Sebagian deskripsi paten tersebut juga menuliskan dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional dapat menentukan lokasi pandangan pada antarmuka pengguna dan juga secara opsional mengambil tindakan sesuai dengan yang ditentukan.

Kalau memang fitur Face ID tersebut benar-benar hadir di Mac, hal tersebut bisa membantu aksesbilitas untuk mereka yang difabel. Misalnya mereka bisa menggunakan mata mereka untuk melihat ikon yang ada pada layar untuk membuka sebuah aplikasi.

Sampai sekarang ini memang belum diketahui apakah paten tersebut akan benar-benar diwujudkan, tapi dengan rencana Apple akan merilis komputer Mac yang memiliki basis ARM baru, tidak menutup kemungkinan kalau fitur tersebut sudah diperhitungkan.

Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya apakah fitur Face ID tersebut nantinya benar-benar akan ditambahkan kedalam komputer Mac atau tidak.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *