Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » Epic Games dihapus Dari App Store

Epic Games dihapus Dari App Store

foto : CultMac

Epic Games dihapus Dari App Store

lebakcyber.net – Epic Games dihapus dari App Store. Perseteruan yang terjadi antara Apple dengan pengembang dari game Fortnite, Epic Games, sepertinya setiap hari semakin panas saja.

Setelah melalui beberapa perdebatan panjang, pihak Apple secara resmi menghapus akun dari pengembang Epic Games tersebut dari App Store pada Jumat minggu ini.

Dikutip dari halaman Macworld, Sabtu (29/08/2020), hal tersebut membuat semua game yang dibuat oleh Epic Games yang sebelumnya sudah pernah dirilis di App Store tidak bisa ditemukan lagi.

Advertisements

Ini adalah langkah terbaru yang diambil oleh Apple menyusul pertengkaran yang terjadi diantara kedua perusahaan raksasa tersebut yang terjadi sejak awal bulan April 2020 lalu.

Walau begitu, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut masih tetap mengikuti anjuran dari pengadilan agar mempertahankan Unreal Engine yang dimiliki oleh Epic Games di App Store.

Advertisements

Dengan begitu, pengembang dari pihak ketiga masih tetap bisa mengembangkan game 3D dengan menggunakan Unreal Engine yang dimiliki oleh Epic Games.

Lebih lanjut lagi bahwa gamer yang sudah melakukan download game Fortnite dan juga game Epic Games lainnya masih tetap bisa dimainkan. Namun game-game yang dirilis oleh Epic Games tersebut tidak akan bisa menerima update.

Pihak Apple mengatakan bahwa mereka sangat kecewa karena harus menonaktifkan akun dari pengembang Epic Games dari App Store. Mereka sudah bekerja dengan tim dari Epic Games selama bertahun-tahun sejak peluncuran game pertama mereka.

Informasi yang berhubungan dengan pertikaian kedua perusahaan tersebut terjadi saat Epic Games memunculkan pilihan untuk melakukan pembelian item secara langsung dari game tanpa harus melalui layanan pembayaran yang dimiliki oleh Apple.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *