Saturday , September 26 2020
Home » Games » Epic Game Store Akan Tersedia Di Smartphone

Epic Game Store Akan Tersedia Di Smartphone

foto : Epic Games Store

Epic Game Store Akan Tersedia Di Smartphone

lebakcyber.net – Epic Game Store akan tersedia di smartphone. Para petinggi Epic Game memiliki rencana besar mengenai platform distribusi video game miliknya, Epic Games Strore (EGS). Dan salah satu rencana mereka adalah dengan membawa launcher digital pada perangkat iOS dan juga Android.

Tim Sweeney, selaku CEO Epic Games memberikan informasi mengenai kesuksesan EGS yang bersaing sangat sengit dengan Steam dan bagaimana cross-play bisa menjadi suatu keuntungan industri dan juga masih banyak hal lainnya.

Dalam wawancaranya yang dilakukan dengan GameSpot, Tim Sweeney yakin kalau kesuksesan game pada masa depan akan berhubungan dengan launcher pada perangkat seluler atau smartphone.

Advertisements

Sweeney mengatakan bahwa mereka ingin membahwa Epic Games Store pada masa depan dan mereka juga akan membawanya ke sistem operasi Android. Karena menurut Sweeney itu adalah salah satu cara terbaik agar dapat membantu industri terus bergerak maju dan itu juga bisa menjadi cara lain dimana Epic sebagai salah satu pengembang game sudah membangun audiens pada game Fortnite dan belajar bagaimana menjalankan game tersebut pada platform Android dan PC.

Kedua hal tersebut terbuka bagi semua developer agar dapat mengembangkan game mereka dan juga diharapkan bisa memberikan alternatif lain agar lebih menarik pada ekosistemnya.

Advertisements

Ini bukan pertama kalinya perusahaan berdiskusi untuk membawa Epic Games Store ke perangkat smartphone, terutama pada sistem operasi Android.

Pada sebuah wawancara yang dilakukan pada bulan Desember tahun 2018 lalu dengan Game Informer, Sweeney berbicara mengenai rencana untuk membawa distribusi digital ke Mac dan juga PC pada tahun 2018 dan dilanjutkan dengan Android pada tahun 2019.

Walaupun tahun 2019 sudah berlalu tapi sepertinya Sweeney masih tertarik untuk mengeluarkan Epic Games Store pada perangkat smartphone.

Epic Games Store yang akan dihadirkan pada perangkat smartphone kemungkinan sudah bisa berfungsi karena launcher game Fortnite sudah berhasil menerima pembaruan pada bulan Oktober tahun 2019 lalu pada perangkat Android. Namun sampai sekarang launcher tersebut belum tersedia di App Store milik Apple.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *