Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Endy Bayuni Jadi Dewan Pengawas Facebook

Endy Bayuni Jadi Dewan Pengawas Facebook

Photo by Richard Drew

Endy Bayuni Jadi Dewan Pengawas Facebook

lebakcyber.net – Endy Bayuni jadi dewan pengawas Facebook. Media sosial Facebook saat ini sudah membentuk dewan pengawas Facebook yang memiliki tugas untuk dapat mengawasi konten dan juga halaman pada media sosial tersebut.

Salah seorang jurnalis senior yang berasal dari Indonesia, Endy Bayuni ditunjuk untuk menjadi salah satu anggota dari dewan pengawas Facebook tersebut yang berasal dari Indonesia.

Dikutip dari halaman oversightboard.com, Endy Bayuni adalah seorang Editor Senior, eks Pimpinan Redaksi dan juga Antggota Dewan di The Jakarta Post. Endy sendiri memang aktif menulis mengenai politik nasional, politik islam, hubungan internasional dan juga lanskap media.

Advertisements

Sepak terjangnya di dunia jurnalis memang sudah berjalan selama lebih dari 37 tahun termasuk pada awal kariernya saat dirinya masih menjadi koresponden di Reuters.

Dewan pengawas Facebook itu sendiri terdiri dari angota-anggota independen yang berasal dari seluruh dunia. Nantinya para dewan pengawas tersebut akan mengambil keputusan final dan mengikat mengenai konten apa saja yang harus dihapus atau diperbolehkan oleh Instagram dan juga Facebook.

Advertisements

Keputusan yang diambil tersebut juga nantinya akan didasarkan pada prinsip kebebasan berekspresi dan juga Hak Asasi Manusia.

Namun sampai saat ini Endy Bayuni belum memberikan komentar apa-apa mengenai dirinya yang sekarang menjadi salah seorang anggota dari dewan pengawas Facebook.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg

Smartphone Yang Digunakan Mark Zuckerberg lebakcyber.net – Smartphone yang digunakan Mark Zuckerberg. Merek smaftphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *