Thursday , September 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Emoji Baru Untuk Para Pengguna Android dan iOS

Emoji Baru Untuk Para Pengguna Android dan iOS

foto : phonearena.com

Emoji Baru Untuk Para Pengguna Android dan iOS

lebakcyber.net – Tidak lama lagi pihak Google akan meluncurkan Android versi baru, yaitu Android O yang dikabarkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Di Android tersebut akan ada fitur baru yang diberi nama Emoji Compat. Fitur tersebut nantinya mampu menambahkan compatible fonts kedalam perangkat Android, dengan begitu fitur Emoji Compat tersebut nantinya akan mampu menampilkan Emoji baru untuk para pengguna Android dan iOS.

Setelah fitur Emoji Compat dirilis oleh Google, maka kelanjutan dari fitur tersebut tergantung dari para pengembang apakah mereka akan menambahkan fitur itu juga kedalam aplikasi buatan mereka atau tidak. Jika tidak maka nanti pengguna Smartphone hanya akan melihat tanda berbentuk kotak dan silang didalamnya karena tidak dapat membaca emoji terbaru tersebut.

Saat ini Emticon atau Emoji sudah menjadi bagian penting dalam hidup seseorang di dunia maya, dimana mereka bisa menyertakan emoticon yang memiliki arti berbeda untuk setiap emoticon yang digunakan. Emoticon ini biasanya digunakan pada saat user melakukan chatting atau disematkan dalam pesan singkat yang mengungkapkan ekspresi mereka melalui emoji atau emoticon.

Emoji mampu membuat obrolan menjadi semakin seru dan menarik, apalagi nanti dengan adanya tambaham Emoji baru yang bisa digunakan di Android dan iOS, tentu membuat obrolan kamu dengan teman menjadi semakin asik dan menarik.

Emoji mampu menggantikan kata kata dalam sebuah obrolan, bulan lalu Unicode 10 sudah merilis sebanyak 56 Emoji baru yang nantinya akan dapat digunakan setelah dirilis.

engan begini, maka dalam waktu dekat bakalan hadri sekitar 56 emoji baru bagi pengguna smartphone android yang telah melakukan update pada sistem operasi mereka. Tak hanya itu saja, bagi pengguna smartphone dengan platform iOS pun juga bakalan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan emoji baru tersebut dalam update OS terbaru nanti, misalnya saja seperti iPhone 7 Plus.

Jadi buat kalian yang sudah tidak sabar bagaimana tampilan dari emoji emoji baru yang nanti akan diluncurkan, harap bersabar dulu dan persiapkan Smartphone kamu untuk melakukan update sistem agar dapat menggunakan emoji emoji baru tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *