Saturday , August 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Elon Musk Tinggalkan Perusahaan OpenAI

Elon Musk Tinggalkan Perusahaan OpenAI

foto : sciencenet.cn

Elon Musk Tinggalkan Perusahaan OpenAI

lebakcyber.net – Saat ini Elon Musk tinggalkan perusahaan OpenAI dan secara resmi meninggalkan posisinya sebagai salah satu jajaran direksi Open AI untuk menghindari konflik dengan perusahaan mobil listrik miliknya, Tesla.

OpenAI sendiri merupakan sebuah perusahaan nirlaba yang bergerak dibidang riset kecerdasan buatan dan telah mengumumkan bahwa Elon Musk yang merupakan salah seorang pendirinya akan mengundurkan diri sebagai salah satu direksi di perusahaan tersebut.

Pihak OpenAI juga menjelaskan bawa keputusan Musk untuk meninggalkan posisinya sebagai salah satu direksi karena CEO dari Tesla tersebut berusaha untuk menghindari konflik kepentingan antara Tesla dan OpenAI yang bisa muncul dikemudian hari.

Musk berpendapat bahwa konflik kepentingan yang bisa muncul dikemudian hari itu adalah karena perusahaan Tesla yang dipimpinnya juga sedang fokus dalam hal pengembangan kecerdasan buatan.

Perusahaan Tesla sendiri memang dikabarkan sedang berusaha untuk mewujudkan otomatisasi mobil buatannya sampai ke level 5, yang mana sistem tersebut nantinya akan memunculkan performa setara dengan saat dikendalikan oleh manusia dalam situasi apapun, bahkan saat berada di keadaan ekstrim sekalipun.

Kecerdasan buatan masih menjadi salah satu bagian penting bagi Tesla untuk dapat meningkatkan sistem navigasi pada setiap kedaraan yang mereka produksi agar dapat mencapai level tersebut.

Dikutip dari halaman Futurism, usaha dari Tesla tersebut juga mendapat tanggapan positif dari pasar. Bahkan tahun lalu saja kurang lebih ada 35 ribu orang yang rela mengeluarkan uang sebesar USD 3000 atau sekitar Rp. 41 juta untuk membeli lisensi software bertajuk Fully Self-Driving Capability yang bahkan saat itu belum dirilis.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *