Thursday , November 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Elon Musk Sumbang Ribuan Ventilator

Elon Musk Sumbang Ribuan Ventilator

foto : Fox Business

Elon Musk Sumbang Ribuan Ventilator

lebakcyber.net – Elon Musk sumbang ribuan ventilator. Beberapa waktu yang lalu, CEO SpaceX dan juga Tesla Elon Musk mengatakan kalau perusahaannya sudah siap untuk membuat ventilator kalau ada kekurangan suplai di tengah wabah dari COVID-19 / virus corona. Dia sudah menepati janjinya walau untuk sekarang ini ventilator tersebut tidak langsung dibuat oleh perusahaannya melainkan dibeli.

Dikutip dari halaman USA Today, Musk sudah membeli sekitar 1.255 ventilator dari China dan langsung mengirimnya ke Amerika Serikat untuk membantu para perawat dan juga para pasien yang sudah positif terkena corona.

Melalui akun Twitter miliknya, dirinya menulis “China over suplai, jadi kamu memutuskan untuk membeli 1.255 ventilator dan mengirimkannya ke Los Angelese. Kalau Kalian ingin sebuah ventilator gratis dipasang, silahkan hubungi kami”.

Advertisements

Memang cukup banyak rumah sakit yang berada di Amerika Serikat yang kekurangan ventilator di tengah wabah virus corona yang merebak. Sebagian besar pasien corona kesulitan untuk bernapas dan membutuhkan perangkat ventilator tersebut.

Gavin Newsom selaku Gubernur California membenarkan bahwa Musk memang sudah mengirimkan peralatan media. Sebelumnya juga dikatakan bahwa Elon Musk sudah memberikan 50 ribu masker kepada para pekerja kesehatan.

Advertisements

Newsom mengatakan “Perangkat tersebut sudah tiba di Los Angeles dan Elon Musk juga sudah bekerja dengan asosiasi rumah sakit dan lainnya untuk bisa memberikan ventilator tersbut. Dan itu adalah salah satu upaya yang heroik”.

Walaupun diketahui dalam beberapa tweetnya Elon terkesan sedikit meremehkan penyebaran dari wabah tersebut, namun dirinya tetal langsung memutuskan untuk memberikan bantuan. Sebelumnya dirinya mengatakan bahwa Tesla dan juga SpaceX langsung bertindak untuk melakukan produksi Ventilator sendiri.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Elon Musk Ingin ke Mars Sebelum Mati

Elon Musk Ingin ke Mars Sebelum Mati

Elon Musk Ingin ke Mars Sebelum Mati lebakcyber.net – Elon Musk ingin ke Mars sebelum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *