Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Elon Musk Sarankan Hapus Facebook

Elon Musk Sarankan Hapus Facebook

foto : MarketWatch

Elon Musk Sarankan Hapus Facebook

lebakcyber.net – Elon Musk sarankan hapus Facebook. Elon Musk selalu mengeluarkan cuitan yang sederhana namun tajam melalui akun Twitter pribadinya. dan memang seperti itulah karakteristik dari twit yang biasanya dilontarkan oleh pendiri Tesla dan juga SpaceX tersebut ke pihak Facebook baru-baru ini melalui jejaring sosial Twitter.

elon Musk sendiri sebenarnya hanya melakukan respons dari twit seorang aktor Hollywood, Sacha Baron Cohen, yang mengeluarkan cuitan kalau Facebook seharusnya diatur oleh pemerintah karena dirasa terlalu berkuasa.

Seperti inilah isi twit dari Elon Musk tersebut:

Advertisements

Elon Musk Sarankan Hapus Facebook

“#DeleteFacebook, Facebook itu kuno,” cuit Elon Musk dalam membalas twit yang dicuitkan oleh akun @SachaBaronCohen.

Sampai sekarang masih belum ada kejelasan dan juga alasan kenapa Musk membalas twit yang dikeluarkan oleh Sacha tersebut dan ditambahkan dengan tagar #DeleteFacebook atau ajakan untuk menghapus Facebook.

Advertisements

Tapi, kalau kita lihat ke belakang, Elon Musk sendiri memang agaknya kurang bersahabat dengan Facebook, apalagi dengan pendirinya yaitu Mark Zuckerberg.

Misalnya saja pada tahun 2017 lalu, Elon Musk dan Mark Zuckerberg memiliki pandangan yang sangat berbeda mengenai potensi dari teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan) di masa depan.

Saat itu, Zuckerberg memiliki pandangan kalau kecerdasan buatan dapat membuat berbagai aspek yang ada di dalam kehidupan menjadi lebih baik, misalnya saja dengan tujuan untuk menciptakan sebuah mobil yang jauh lebih aman dibandingkan dengan yang ada sekarang.

Namun Elon Musk malah memiliki pendapat kalau kecerdasan buatan merupakan salah satu teknologi yang dapat mengancam peradaban umat manusia.

Dikutip dari halaman TechCrunch (11/02/2020), Karena silang pendapat antara dua pesohor di dunia teknologi tersebut, Elon Musk bahkan sempat menyebut kalau pengetahuan Mark Zuckerberg yang merupakan sosok dibalik terciptanyanya jejaring sosial media Facebook mengenai kecerdasan buatan (AI) masih sangat terbatas.

Penilaian tersebut sepertinya berdasarkan hasil dari pertemuan yang Musk dan Zuckerberg lakukan sekitar tahun 2014 lalu, dimana ada kemungkinan kalau mereka sempat saling berdiskusi mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan kecerdasan buatan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tesla Tidak Akan Garap Cryptocurrency

Tesla Tidak Akan Garap Cryptocurrency

Tesla Tidak Akan Garap Cryptocurrency lebakcyber.net – Walaupun sebelumnya Elon Musk yang dikenal juga sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *