Tuesday , May 17 2022

Elon Musk Beli Twitter Dengan Harga USD 44 Miliar

Elon Musk Beli Twitter Dengan Harga USD 44 Miliar

Elon Musk Beli Twitter Dengan Harga USD 44 Miliar

lebakcyber.net – Elon Musk Beli Twitter Dengan Harga USD 44 Miliar. Twitter sudah memberikan konfirmasi bahwa mereka telah sepakat untuk menjual perusahaan berlogo burung tersebut ke pengusaha sekaligus miliarder Elon Musk dengan harga $44 miliar pada hari selasa (26/04/2022).

Berdasarkan ketentuan dari kesepakatan tersebut, para pemegang saham nantinya akan mendapatkan $54,20 secara tunai pada setiap saham Twitter yang mereka miliki, nilai tersebut sama dengan penawaran yang diberikan oleh Musk dan menandakan 38% premium dari harga saham sehari sebelum Musk mengatakan sahamnya di perusahaan.

Bret Taylor yang merupakan ketua dewan independen Twitter mengatakan kalau dewan Twitter telah melakukan proses yang bijaksana dan juga komprehensif untuk menilai proposal yang ditawarkan oleh Musk dengan fokus kepada nilai, kepastian dan pembiayaan.

Advertisements

Taylor juga mengatakan kalau kesepakatan tersebut merupakan jalan terbaik ke depan bagi para pemegang saham Twitter.

Musk sudah mengalami perjalanan yang panjang agar bisa memiliki media sosial Twitter tersebut. Mulai dari mengkritik dan mulai membeli sedikit saham Twitter. Musk bahkan pernah menolak untuk masuk kedalam dewan direksi sampai akhirnya Musk memutuskan untuk membeli Twitter dengan nilai $44 Miliar.

Sebelumnya, Musk hanya memiliki 9,2% saham Twitter dan juga menjadikan dirinya sebagai pemegang saham individu terbesar. Hasil dari pembelian saham tersebut, dirinya diminta untuk masuk kedalam jajaran dewan direksi.

Namun dirinya menolak tawaran tersebut pada hari yang sama saat dirinya ditawarkan. Walau begitu dia tetap mengeluarkan kicauan yang membahas mengenai perombakan media sosial tersebut.

Advertisements

Jauh sebelum Musk memberikan penawaran tersebut, Musk sempat diberikan sanksi oleh Sekuritas dan juga Bursa Amerika Serikat (SEC) membuat kicauan palsu dan juga menyesatkan setelah menyatakan akan membeli semua saham Tesla dengan nilai USD 420 pada tahun 2018. Nilai tersebut dikatakan merujuk kepada “budaya ganja” untuk menyenangkan pacarnya.

Sampai pada akhirnya Musk memutuskan untuk mengajukan penawaran mengenai pembelian semua saham Twitter yang belum dirinya miliki.

Berdasarkan data pengajuan di SEC pada hari Kamis (14/04/2022), Musk menawarkan untuk mengakuisisi semua saham Twitter yang belum menjadi miliknya dengan nilai USD54,20 atau sekitar Rp. 778.282 (dengan kurs Rp. 14.259 / dollar US) untuk setiap lembar saham.

CEO dari SpaceX dan juga Tesla tersebut mengatakan kepercayaannya kepada potensi yang dilimiliki oleh Twitter agar bisa menjadi platform yang digunakan sebagai media untuk kebebasan berbicara dan juga melayani “kebutuhan sosial yang mendesak”.

Berdasarkan data SEC, penawaran tersebut dikirim kepada perusahaan pada hari Rabu (13/04/2022) malam. Dengan adanya penawaran yang diberikan Musk tersebut, nilai valuasi Twitter diperkirakan mencapai angka USD 43 miliar atau sekitar Rp. 621 juta triliun.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: