Thursday , November 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Edge Jadi Browser Paling Populer Kedua

Edge Jadi Browser Paling Populer Kedua

foto : NeoWin

Edge Jadi Browser Paling Populer Kedua

lebakcyber.net – Edge jadi browser paling populer kedua. Dulu browser Internet Exploer sering dijadikan bahan candaan karena performanya yang lambat, tapi selanjutnya pihak Microsoft mengeluarkan sebuah browser baru untuk Windows 10 yang memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan Windows Explorer, yaitu Microsoft Edge.

Keputusan Microsoft untuk merilis browser Edge tersebut sepertinya merupakan hal yang baik, karena berdasarkan NetMarketShare, browser Edge tersebut sekarang sudah menjadi browser paling populer kedua di dunia, menyusul posisi yang sebelumnya ditempati oleh Mozilla Firefox.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Senin (06/04/2020), Market Share browser Edge tersebut sekarang sudah mencapai angka 7,6% dan menyusul Firefox yang market sharenya hanya sebesar 7,2%.

Advertisements

Kalau dilihat dari market share kedua browser tersebut dapat dilihat kalau pasar browser yang sekarang ini masih didominasi oleh browser Google Chrome yang market sharenya sudah mencapai 68,5%. Sepertinya perjalanan Edge dan juga Firefox masih sangat jauh untuk bisa menyusul platform Google Chrome tersebut.

Namun sepertinya potensi browser Edge memiliki peluang yang lebih besar untuk dapat mengejar persentase dari jumlah pengguna Google Chrome. Karena mereka sekarang menggunakan browser Edge dengan menggunakan platform Chromium, dimana paltform chromium merupakan platform yang sama yang digunakan oleh Google Chrome.

Advertisements

Dengan menggunakan Chromium, Edge akan menjadi lebih kompatibel dengan lebih banyak situs dan selanjutnya dapat menggunakan ekstensi browser yang sama dengan Google Chrome. Dimana artinya kalau pengguna memutuskan untuk pindah ke browser Edge dari browser Chrome, mereka tidak akan kehilangan banyak fungsionalitas yang dimilikinya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *