Saturday , November 17 2018
Home / The Lounge / Sisi Gelap Internet / Dua Situs Ini Tawarkan Jual Beli Ginjal

Dua Situs Ini Tawarkan Jual Beli Ginjal

foto : times of India

Dua Situs Ini Tawarkan Jual Beli Ginjal

lebakcyber.net – Banyak cara yang dilakukan oleh manusia untuk bisa mendapatkan uang, mulai dari berhutang, judi bahkan sampai menjual ginjalnya. Dan ternyata dua situs ini tawarkan jual beli ginjal di internet karena harganya bisa mencapai Rp. 1,4 miliar.

Tidak dapat dipungkiri kalau uang memang bukan segalanya, namun uang menjadi bagian penting dari kehidupan sekarang ini. Karena dengan uang kita bisa memenuhi semua kebutuhan hidup seperti membeli rumah, mobil dan lain sebagainya. Dan bahkan tidak sedikit orang yang melakukan cara gila untuk mendapatkan uang, salah satunya adalah dengan menjual ginjalnya.

Walaupun hampir seluruh negara didunia melarang perdagangan ginjal, namun bagi orang yang ingin mendonorkan ginjalnya itu hal yang tidak dilarang. Tapi kalau sampai menjual ginjal, bisa membuat kamu dipenjara. Yang menyedihkan adalah, walaupun dilarang tapi perdagangan ginjal masih ada sampai saat ini.

Harga ginjal sendiri yang paling murah bisa didapatkan di negara Kenya dengan kisaran harga Rp. 10 juta, sementara yang termahal ada di negara Singapura dengan harga sampai Rp. 4 miliar. Daftar lengkapnya bisa kamu lihat melalui gambar dibawah ini :

Situs Ini Tawarkan Jual Beli Ginjal 2

Walaupun dilarang, ternyata masih ada situs yang secara terang-terangan menawarkan jasa untuk jual beli ginjal. Situs pertama bernama KidneyKidney. Saat masuk kedalam situsnya kamu akan bisa langsung membaca tulisan “sedang krisis keuangan? kamu punya mendapatkan kesempatan karena ginjal kisaran Rp. 1 miliar dan tentu akan bisa melunasi hutangmu”.

Waw, sangat terang-terangan sekali bukan? berdasarkan penelusuran whois, untuk mencari tahu siapa pemilik dari situs tersebut, namun ternyata dirinya menyembunyikan data dirinya dengan menggunakan WhoisProxy. Tapi bisa dilihat bahwa situs tersebut baru di update pada tanggal 6 Juni 2017, dan sampai artikel ini dibuat situs tersebut masih aktif beroperasi.

Selanjutnya ada situs kedua yang bernama SellKidney. Dimana situs tersebut mengatakan “Seluruh dunia melarang penjualan ginjal, kecuali Iran.”, dan dari kalimat tersebut mungkin bisa disimpulkan kalau situs SellKidney hanya beroperas di Iran.

Dan berdasarkan pencarian data pemilik website SellKidney dengan menggunakan WhoIs, data dari pemilik situs SellKidney tersebut sama sekali tidak tersembunyi. Dan didapati juga kalau ternyata pemiliknya tidak tinggal di negara Iran, melainkan tinggal di Nigeria. Dan dari informasi WhoIS didapati bahwa situs SellKidney tersebut baru diupdate pada tanggal 3 Juli 2017.

Harga ginjal memang sangat tinggi, tapi jangan pernah menjual ginjal kamu hanya untuk mendapatkan uang. Karena ada banyak resiko yang terjadi dan harus kamu tanggung seumur hidup. Karena hidup dengan satu ginjal akan membuat ginjal yang satunya lagi bekerja dengan ekstra dan seoptimal mungkin, dan tentu saja terlalu banyak resiko di kemudian hari.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *