Thursday , November 21 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Drone Mini Dari Xiaomi Dijual Kurang Dari Satu Juta

Drone Mini Dari Xiaomi Dijual Kurang Dari Satu Juta

foto : gizhmo china

Drone Mini Dari Xiaomi Dijual Kurang Dari Satu Juta

lebakcyber.net – Selain membuat smartphone dengan harga yang sangat murah, sekarang Xiaomi memproduksi sebuah drone mini dari xiaomi dijual kurang dari satu juta, harga tersebut bisa dibilang sangat murah untuk sebuah drone mini.

Drone mini tersebut baru saja dirilis di negeri asalnya, China. dan drone mini tersebut diproduksi oleh divisi mainan dibawah naungan bisnis Xiaomi. Walaupun boleh disebut sebagai mainan, pesawat tanpa awak dengan merek dangan MiTU tersebut sepertinya tidak bisa dianggap remeh. Hal tersebut karena drone tersebut memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk sebuah mainan.

MiTU dilengkapi dengan kamera yang bisa merekam video dengan resolusi 720p saat berada di udara dan juga didalamnya terdapat RAM sebesar 4 GB serta prosesor Quad-Core 1,4 GHz yang digunakan sebagai otak pengendalinya.

Advertisements

Seperti pada drone pada umumnya, MiTU dilengkapi dengan empat buah baling-baling di setiap sisi-sisinya. Baling-baling tersebutlah yang akan mengontrol manuver drone saat berada di udara. Dan jika dilihat secara sepintas, drone MiTU tersebut seperti seekor kepiting dengan empat kaki.

Ukuran MiTU sendiri hanya sedikit lebih besar dari tangan orang dewasa sehingga bobot dari drone ini ini hanya sekitar 88 gram saja. Pesawat tanpa awak ini juga memiliki desain material yang sangat baik yang terbuat dari bahan plastik yang mudah dimodifikasi.

Bodi plastik ini dibuat dengan kepadatan yang rendah tapi juga jauh lebih kuat daripada plastik pada umumnya. Sehingga walaupun drone terjatuh dari ketinggian, plastik tersebut tidak akan mudah pecah dan rusah. Dibagian baling-balingnya pun sudah dibuat dari serat kaca sehingga membuatnya tidak mudah patah.

kalau dilihat dari spesifikasinya yang lebih rinci, sepertinya Xiaomi sangat serius untuk menggarap drone mini MiTU tersebut. Drone mini ini juga mampu terbang sampai radius mencapai 25 meter dan ditambah dengan baterai sebesar 920 mAh yang membuatnya bisa terbang selama 10 menit tanpa henti.

Kabarnya droni mini MiTU buatan Xiaomi ini akan dibanderol dengan harga 399 yuan atau jika dihitung dengan kurs rupah, harnya hanya sekitar Rp. 800 ribu saja.

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *