Tuesday , September 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia

foto : Techno Secret

Dompet Digital WhatsApp Segera Hadir di Indonesia

lebakcyber.net – Dompet digital WhatsApp segera hadir di Indonesia. Aplikasi layanan pesan instan WhatsApp kabarnya berencana untuk membawa layanan pembayaran digital besutannya ke Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh suatu sumber mengatakan, perusahaan instant messenger yang berada di bawah Facebook tersebut sedang melakukan pendekatan dengan beberapa perusahaan pembayaran digital di Indonesia.

Kalau benar, Indonesia akan menjadi negara kedua yang merasakan layanan dompet digital ini setelah terlebih dahulu di perkenalkan di India pada tahun 2018 lalu, namun sayangnya harus tertunda karena pemerintah setempat masih merumuskan regulasinya.

Implementasi layanan pembayaran digital yang disediakan oleh WhatsApp di Indonesia juga dikatakan akan berbeda dengan India, hal tersebut dikarenakan kesulitan memenuhi regulasi terkait dengan lisensi dompet digital.

Alih-alih menawarkan pembayaran peer-to-peer secara langsung, WhatsApp akan menggandeng penyedia layanan dompet digital lokal yang ada di Indonesia, seperti yang dikutip pada halaman Reuters.

Beberapa penyedia layanan dompet digital yang ada di Indonesia kabarnya sedang didekati oleh WhatsApp seperti GoPay milik GoJek, Ovo milik Lippo Group dan juga Dana.

Kesepatakan antar perusahaan itu diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat ini, berdasarkan sumber yang enggan untuk diketauhi identitasnya oleh Reuters tersebut.

Bukan hanya perusahaan swasta, WhatsApp juga dikabarkan sedang mendekati salah satu perusahaan BUMN yaitu Bank Mandiri untuk melakukan pengadaan layanan pembayaran digital.

Kabar diatas sejalan dengan pernyataan dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang mengatakan kalau layanan pembayaran digital WhatsApp akan diperluas ke beberapa negara.

Salah seorang juru bicara Facebook membenarkan bahwa WhatsApp memang sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra keuangan potensial di Indonesia mengenai layanan pembayaran.

Perwakilan dari Facebook mengatakan “Namun pembicaraan tersebut masih dalam tahap awal dan kami tidak memiliki informasi lebih lanjut untuk dibagi”.

Sampai saat berita ini dirilis belum ada tanggapan dari GoJek, Ovo Dana dan juga bank Mandiri mengenai kemungkinan kerjasama dengan WhatsApp.

WhatsApp Payment memiliki kemampuan untuk melakukan transfer uang antar pengguna. Fitur pembayaran “WhatsApp Payment” pertama kali diimplementasikan di India.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Calon Fitur Baru Yang Akan Ada Di WhatsApp

Calon Fitur Baru Yang Akan Ada Di WhatsApp

Calon Fitur Baru Yang Akan Ada Di WhatsApp lebakcyber.net – WhatsApp terus melakukan pengembangan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *