Tuesday , October 15 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Domain Internet di Dunia Tembus 348 Juta

Domain Internet di Dunia Tembus 348 Juta

foto : internet

Domain Internet di Dunia Tembus 348 Juta

lebakcyber.net – Domain internet di dunia tembus 348 juta. Nama domain internet tercata mengalami pertumbuhan. Sampai saat kuartal IV 2018 ada sekitar 348,7 juta pendaftaran nama domain di seluruh Top Level Doamain (TLD).

VeriSign, selaku penyedia layanan pendaftaran nama domain dan infrastruktur internet global mengatakan kalau pertumbuhan domain tersebut terlihat dari kenaikan kurang lebih 6,3 juta pendaftaran nama domain. Angka tersebut meningkat sekitar 1,8% kalau dibandingkan dengan kuartal ketiga 2018.

Sedangkan untuk pendaftaran nama domain sudah tumbuh kurang lebih sekitar 16,3 juta atau sekitar 4,9% dari tahun ke tahun. Kalau dilihat secara rinci, maka TLD .com dan juga .net masih menjadi yang paling dominan diantara nama domain lainnya.

Advertisements

Sekitar 153 juta pendaftaran nama domain di basis nama domain pada kuartal IV tahun 2018 lalu yang merupakan gabungan dari keduanya. Kenaikannya menyentuh angka 1,3 juta atau sekitar 0,8% jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Domain Internet di Dunia Tembus 348 Juta
foto : internet

VeriSign juga mengatakan kalau TLD .com dan juga .net ini memiliki peningkatan gabungan sekitar 6,6 juta pendaftaran nama domain atau sekitar 4,5% dari tahun ke tahun. Pada tanggal 31 Desember 2018 saja basis nama domain .com berjumlah sekitar 139 juta pendaftaran nama domain, sedangkan untuk .net sendiri berjumlah 14 juta.

VeriSign pada siarannya persnya mengatakan “Jumlah pendaftaran nama domain .com dan juga .net baru sekitar 9,5 juta pada akhir kuartal keempat tahun 2018 dibandingkan sembilan juta pendaftaran nama domain pada kuartal keempat tahun 2017”.

Advertisements

Dan pada kesempatan ini, VeriSign menerbitkan ikhtisar Industri Nama Domain yang berisikan data statistik dan juga analitik dari hasil riset mengenai industri nama domain untuk para pengguna internet yang ada diseluruh dunia.

Ikhtisar Industri Nama Domain pada kuartal keempat tahun 2018 dan kuartal sebelumnya juga tersedia dan dapat diperoleh melalui situs resminya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *