Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » News » Developer Lokal Siapkan Aplikasi Untuk New Normal
Developer Lokal Siapkan Aplikasi Untuk New Normal
foto : Meetup

Developer Lokal Siapkan Aplikasi Untuk New Normal

Developer Lokal Siapkan Aplikasi Untuk New Normal

lebakcyber.net – Developer lokal siapkan aplikasi untuk new normal. Sejak tahun 2016 lalu, pihak Facebook sudah mengeluarkan komunitas Developer Circles agar bisa mendukung dan juga menjadi wadah bagi para developer lokal di Indonesia. Dan ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini komunitas tersebut masih tetap aktif dan juag berkumpul secara online.

Bahkan beberapa diantara mereka sudah mempersiapkan beberapa inovasi untuk menyambut new normal. Misalnya saja seperti Developer Circle yang berada di Bali yang ingin membuat sebuah aplikasi agar bisa menjaga kesehatan mental.

Reza Primasatya salah satu anggota dari Developer Circle Bali dalam acara diskusi yang dilakukan secara online pada Selasa (16/06/2020) mengatakan bahwa teman-teman di Bali sudah berkumpul dan diskusi khususnya bagi mereka yang memiliki ide-ide gila.

Advertisements

Mereka juga memiliki rencana untuk membuat sebuah aplikasi mental health yang akan menjadi bagian dari new normal dan bagai mana cara sembuh dari pandemi Covid-19 dan siap menghadapi new normal itu seperti apa.

Sementara itu, Developer Circle yang berada di Pontianak yang baru-baru ini dibentuk juga sudah mempersiapkan sebuah website khusus yang dapat digunakan untuk membagikan informasi mengenai Covid-19 kepada masyarakat yang berada di Kalimantan Barat.

Advertisements

Sebagai informasi tambahan, sekarang ini pihak Facebook sudah memiliki lebih dari 10 Developer Circles yang tersebar di 10 kota di seluruh Indonesia. Sekarang ini mereka sedang berusaha untuk mengembangkan developer di wilayah Indonesia Timur dan Developer Circle di wilayah Pontianak yang emrupakan cabang baru yang didirikan.

Walaupun sekarang ini masih dilanda Pandemi Covid-19, para komunitas tersebut tidak berhenti untuk berkumpul dan saling berbagi ide. Mereka memanfaatkan bantuan teknologi seperti Zoom agar tetap dapat terhubung dan juga saling bertatap muka walau terpisah jarak.

Muhammad Aryandi selaku Developer Circle Makassar mengatakan bahwa komunitasnya sudah mengakan beberapa event diskusi yang juga mengundang para pendiri startup di Indonesia. Bahkan mereka juga sedang mempersiapkan sebuah konsep untuk melakukan pelatihan secara online bagi para developer yang berada di Sulawesi Selatan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp lebakcyber.net – Ada enam celah keamanan di WhatsApp. WhatsApp …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *