Friday , June 22 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Desain iPad 2018 Akan Seperti iPhone X

Desain iPad 2018 Akan Seperti iPhone X

foto : Apple

Desain iPad 2018 Akan Seperti iPhone X

lebakcyber.net – Desain iPad 2018 akan seperti iPhone X dan mengikuti desain dari saudaranya tersebut, iPhone X. Rencananya pihak Apple juga akan menambahkan fitur pengenal wajah atau Face Id pada perangkat iPad yang akan keluar tahun 2018 nanti dan menghilangkan tombol home pada iPad.

Namun masih belum jelas apakah desain tersebut akan muncul pada semua jenis iPad yang akan keluar tahun 2018 nanti atau hanya dikhususkan untuk iPad Pro saja.

Fitur lainnya selain Face Id yang akan digunakan pada iPad 2018 adalah layar bingkai tipis atau bezel less. Dan untuk layarnya sendiri, sepertinya iPad masih belum menggunakan layar OLED pada iPad 2018 nanti.

Model iPad yang kemungkinan akan mirip dengan iPad Pro dengan layar 10,5 inci akan menghapus tombol home dan mengganti sistem penguncian perangkatnya dengan menggunakan Face Id. Selain itu nantinya iPad 2018 juga dapat digunakan untuk mengirim animasi emoji dan melakukan transaksi pembayaran.

Dengan tidak digunakannya lagi tombol home pada iPad, tentu saja bingkai di bagian bawah iPad juga akan semakin melebar, dan pada pinggiran sisi kanan dan kirinya diperkirakan akan menjadi semakin tipis.

Yang berdasarkan laporan yang dikutip dari halaman Digital trend tidak disebutkan apakah pemindai sidik jari atau Touch Id di model iPad Pro yang ada saat ini akan tetap dipertahankan bersama dengan Face Id atau tidak.

Teknologi Face Id sendiri menggunakan mesin saraf untuk memetakan kontur dan bentuk wajah secara real time. Face Id tidak akan terganggu dengan jenis rambut penggunanya, ataupun saat penggunanya menggunakan topi ataupun mulai memiliki jenggot. Face Id bahkan tetap bisa mendeteksi dalam keadaan gelap sekalipun.

Pihak Apple sendiri meyakini bahwa kesempatan untuk bisa mencurangi Face Id hanya satu berbanding satu juta, sedangkan untuk Touch Id yang kesempatan untuk bisa dicurangi hanya sebesar satu berbanding lima puluh ribu.

Penggunaan Face ID sendiri akan memacu perkembangan dari teknologi Augmented Reality dan juga aplikasi pengenal wajah serta mendorong ekosistem Android untuk menggunakan teknologi yang sama.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *