Friday , August 14 2020
Home » The Lounge » News » Data Korban Peretasan Twitter Sudah disalin Peretas

Data Korban Peretasan Twitter Sudah disalin Peretas

foto : IDN Times

Data Korban Peretasan Twitter Sudah disalin Peretas

lebakcyber.net – Data korban peretasan Twitter sudah disalin peretas. Perkembangan terbaru mengenai kasus peretasan yang terjadi pada minggu lalu di platform Twitter mengungkapkan sebuah hal yang cukup mengerikan.

Para peretas yang melakukan aksinya tersebut dikabarkan bukan hanya sempat menguasai akun tersebut, namun mereka juga sudah bisa melakukan banyak hal kepada akun para korbannya.

Pihak Twitter sendiri juga mengatakan kalau alat internal yang mereka miliki sudah digunakan oleh para peretas ternyata memiliki beberapa fitur yang sangat berbahaya dan salah satunya adalah bisa mengambil salinan data para penggunanya.

Advertisements

Dalam laporan terbaru yang dilansir dari halaman Engadget, Senin (20/07/2020) melaporkan bahwa platform Twitter sudah memberikan konfirmasi kalau dalam penyelidikan yang sedang mereka lakukan telah ditemukan sebuah fakta kalau para peretas sudah melakukan ekspos data kepada akun yang telah mereka retas tersebut.

Pada awalnya, delapan akun milik profil orang penting dan juga terkenal di Twitter dikabarkan sudah terkonfirmasi. Tapi berdasarkan hasil dari penyelidikan terbaru, yang pada awalnya sejumlah 130 akun yang ditargetkan, pihak Twitter mengkonfirmasi kalau para peretas sudah melakukan reset sandi dan juga dapat mengakses 45 akun.

Advertisements

Namun yang membuat aneh adalah kenapa para peretas tersebut tidak melakukan hal yang sama kepada semua akun yang mereka retas. Ini menimbulkan spekulasi kalau serangan ini memang hanya ditargetkan pada beberapa orang saja, dan sisanya hanya dijadikan sebagai kamuflase saja.

Tapi yang pasti hal tersebut membuat para pengguan Twitter tersebut kehilangan sedikit kepercayaan mereka kepada platform tersebut.

Lebih lagi kalau pihak Twitter sendiri berkelit dan juga mengatakan kalau para penyerang tersebut sudah memanipulasi karyawan mereka dengan menggunakan kredensial yang karyawan tersebut miliki agar dapat mengakses sistem internal Twitter.

Sayangnya sampai berita ini dimuat, para peretas tersebut masih belum berhasil diidentifikasi siapa sebenarnya mereka oleh pihak Twitter. Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai kasus peretasan Twitter yang cukup menggemparkan pada minggu lalu tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

FBI Selidiki Kasus Peretasan Twitter

FBI Selidiki Kasus Peretasan Twitter

FBI Selidiki Kasus Peretasan Twitter lebakcyber.net – FBI selidiki kasus peretasan Twitter. Federal Bureu of …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *