Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Dark Mode WhatsApp Sudah Tersedia di Android dan iOS

Dark Mode WhatsApp Sudah Tersedia di Android dan iOS

foto : WhatsApp

Dark Mode WhatsApp Sudah Tersedia di Android dan iOS

lebakcyber.net – Dark Mode WhatsApp sudah tersedia di Android dan iOS. Setelah dilakukan ujicoba pada versi beta, sekarang semua penguna WhatsApp sudah dapat menggunakan fitur mode gelap atau dark mode.

Pada blog resminya, pihak WhatsApp mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa merilis update WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh para penggunanya dimanapun mereka berada, yaitu dark mode atau mode gelap.

Fitur dark mode sendiri memang dirancang agar dapat mengurangi ketegangan mata pada lingkungan dengan cahaya rendah. Pihak WhatsApp mengharapkan fitur ini bisa membantu untuk mencegah situasi yang tidak nyaman saat smartphone yang digunakan menerangi ruangan.

Advertisements

Saat merancang mode gelap sendiri, para tim di WhatsApp melakukan beberapa penelitian dan juga eksperimen dengan berfokus pada dua aspek. Yang pertama adalah saat memilih warna bisa meminimalkan kelelahan mata dan juga mendekati default sistem pada Android dan juga iOS.

Kedua, tujuannya dari fitur dark mode adalah untuk memusatkan perhatian, saat setiap layar dipilih warna dan juga elemen desain agar dapat memastikan kalau informasi yang paling penting dapat terlihat dengan lebih mencolok.

Advertisements

Pihak WhatsApp juga berharap semoga semua para pengguna aplikasi berbagi pesan ini dapat menyukai fitur mode gelap yang mereka kembangkan.

Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di WhatsApp

Sekarang fitur dark mode atau mode gelap pada WhatsApp ini sekarang sudah tersedia pada sistem oeprasi Android dan juga iOS. Namun kalian sebagai pengguna harus melakukan update versi WhatsApp dulu melalui Play Store ataupun App Store ke WhatsApp versi 2.20.30.

Sebagai informasi tambahan, kalau biasanya update dikirim kepada pengguna secara berkala. Setelah di update, selanjutnya silahkan ikuti langkah berikut ini untuk mengaktifkan fitur mode gelap atau dark mode.

Mengaktifkan Dark Mode di Android

  • Masuk ke menu Setting atau Setelan
  • Pilih menu Chat
  • Pilih Menu Tema
  • Selanjutnya pilih mode Gelap

Mengaktifkan Dark Mode di iOS

  • Buka menu Settings / Pengaturan
  • Buka menu Display & Brightness
  • Pilih menu Dark atau Gelap

Oke jadi itulah bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode atau mode gelap di WhatsApp untuk sistem operasi Android dan iOS. Selamat mencoba fitur baru dari WhatsApp tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *