Sunday , July 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Dark Mode WhatsApp Sudah Bisa Diaktifkan

Dark Mode WhatsApp Sudah Bisa Diaktifkan

foto : WAbetaInfo

Dark Mode WhatsApp Sudah Bisa Diaktifkan

lebakcyber.net – Dark mode WhatsApp sudah bisa diaktifkan. Setelah begitu lama dinantikan, akhirnya WhatsApp mulai mengeluarkan tema dark mode atau tema gelap. Kabar tersebut diumumkan oleh WAbetaInfo yang selama ini memang sering memberikan bocoran mengenai fitur baru yang akan dikeluarkan oleh WhatsApp.

Namun mode gelap ini baru hadir di pengguna WhatsApp versi beta terbaru. Agar dapat mengaktifkannya, para pengguna WhatsApp beta tester dapat langsung mengupdate aplikasi WhatsAppnya ke versi 2.20.13 di Google Play Store.

Bagi pengguna Android yang bukan beta tester dapat mendownload APK WhatsApp versi 2.20.13 melalui situs seperti APK Mirror.

Advertisements

Yes, it’s happening! The dark theme is finally available for Android beta users! ???? The article has been updated with the 2.20.13 APK download link, so you can test the Dark Theme if you aren’t a beta tester! https://t.co/540CGIwZCK — WABetaInfo (@WABetaInfo) January 22, 2020

Setelah aplikasi di update, mode gelap dapat langsung pengguna aktifkan secara manual. Dan berikut ini cara untuk mengaktifkan fitur dark mode di WhatsApp.

Klik ikon titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas. Selanjutnya pilih menu Setting atau pengaturan dan pilih Chat atau percakapan.

Advertisements

Nanti pada menu tersebut akan muncul menu baru yaitu Theme atau Tema. Dimana pada menu tersebut ada tiga pilihan, yaitu system default, mode gelap dan juga mode terang.

Kalau ingin mengganti tema menjadi gelap, pilih opsi “dark” atau gelap. Nanti semua tampilan WhatsApp akan berubah menjadi warna gelap yang senada dengan warna mode gelap seperti yang ada di Instagram.

Mode gelap pada WhatsApp ini dipadukan dengan warna putih pada bagian teks, seperti pesan dan juga nama kontak. Sementara warna hijau yang menjadi ciri khas WhatsApp akan menandai menu yang dipilih.

Di ruang obrolan, kolom pesan yang dikirim akan berwarna hijau tua, sementara untuk pesan yang diterima akan berwarna gelap.

Perlu diingat kalau fitur mode gelap di WhatsApp ini masih dalam tahap pengujian yang artinya belum semua pengguna dapat menggunakan fitur dark mode ini.

Sedangkan untuk sistem operasi iOS sendiri, program beta tester WhatsApp dilaporkan masih di tutup karena sudah penuh. Namun kalau nanti sudah dibuka kembali, para peminat harus mendaftar terlebih dahulu melalui TestFlight Apple.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *