Friday , October 2 2020
Home » The Lounge » News » Daftar SmartWatch Paling Laris

Daftar SmartWatch Paling Laris

foto : WccFtech

Daftar SmartWatch Paling Laris

lebakcyber.net – Daftar SmartWatch paling laris. Sekarang ini SmartWatch atau jam tangan pintar menjadi salah satu perangkat yang sedang mengalami peningkatan tren. Beberapa perusahaan teknologi juga merilis smartwatch dengan harga yang sangat kompetitif.

Counterpoint yang merupakan firma riset baru-baru ini sudah merilis lima daftar dari smartwatch yang paling laris di sepanjang paruh pertama di tahun 2020 ini.

Berbeda dengan hasil laporan kuartal yang diukur dari banyaknya jumlah unit yang terjual, pihak Counterpoint melakukan list smartwatch paling laris berdasarkan pendapatan yang dihasilkan dari penjualannya. Riset tersebut dilakukan dengan cara menghitung penjualan selama semester pertama di tahun 2020 ini.

Advertisements

Dan yang menduduki peringkat pertama adalah Apple Watch Series 5 yang mana Counterpoint mencatat kalau Apple Watch Series 5 sudah memberikan sumbangan sebesar lebih dari setengah pendapata secara global pada pasar smartwatch yang terjadi antara bulan Januari sampai bulan Juni 2020.

Apple Watch Series 5 sendiri mendapatkan 51,4 persen pangsa pasar di seluruh dunia dan mengalami peningkatan pada periode yang sama di tahun 2019 lalu yang mencapai 43,2 persen.

Advertisements

Pihak Apple memang cukup getol menjual Apple Watch sampai mengalami peningkatan dalam pengirimannya sebesar 22 persen dari tahun ke tahun yang didapat dari penjualan di negara Eropa dan juga Amerika Utara. Dimana kedua wilayah tersebut merupakan pasar kunci untuk penjualan Apple Watch.

Di urutan kedua ada Garmin yang mendapatkan 8,3 persen pangsa pasar smartwatch di seluruh dunia serta mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar 5,6 persen.

Di urutan ketiga ada Huawei yang memiliki pangsa pasar sebesar 8,3 persen, yang mengalami peningkatan dimana sebelumnya berada di angka 5,6 persen kalau dibandingkan pada semester pertama di tahun 2019.

Raksasa teknologi raksasa Samsung sendiri berada pada posisi keempat yang memiliki pangsa pasar sebesar 7,2 persen, dan harus mengalami penurunan yang mana pada tahun 2019 lalu menguasai pangsa pasar sebesar 9,3 persen.

Di posisi kelima ada Imoo yang memiliki pangsa pasar sebesar 5,3 persen dan mengalami penurunan yang tipis dibandingkan tahun lalu yang masih mencapai angka 5,3 persen.

Adapun untuk produsen smartwatch merek lainnya seperti Amazfit dan juga Fitbit berada pada urutan lima besar dengan pangsa pasar yang sama-sama mendapatkan angka 2,4 persen.

Itulah beberapa daftar smartwatch yang paling laris dan banyak digunakan oleh para konsumen di tahun 2020 ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *