Wednesday , February 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Daftar Sistem Operasi Yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp

Daftar Sistem Operasi Yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp

foto : Daily Wikis

Daftar Sistem Operasi Yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp

lebakcyber.net – Daftar sistem operasi yang tidak bisa gunakan WhatsApp. Pada akhir tahun lalu, pihak WhatsApp sudah mengumumkan bakal berhenti beroperasi di beberapa perangkat di tahun ini. Saat ini, tepatnya pada 1 Februari 2020, beberapa perangkat serta sistem operasi mobile juga dipastikan tidak lagi bisa memakai aplikasi WhatsApp tersebut.

Dilansir dari Metro, Sabtu( 1/ 2/ 2020), pemberhentian ini berlaku buat sistem operasi iOS, Android, termasuk sistem operasi yang menjalankan Windows Mobile. Mayoritas sistem operasi yang masuk dalam daftar ini memanglah sudah sangat lawas.

Buat sistem operasi iOS sendiri, WhatsApp menjelaskan tidak lagi menunjang iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS 7. Ada pula iPhone terakhir yang masih menggunakan sistem operasi iOS 7 disaat ini yaitu iPhone 5S serta iPhone 5C.

Advertisements

Sedangkan buat sistem operasi Android, aplikasi kepunyaan Facebook ini tidak lagi menunjang tipe 2. 3. 7 atau yang diketahui sebagai sistem operasi dengan nama Gingerbread. Sistem operasi ini terakhir ada di smartphone Galaxy Nexus S atau Samsung Galaxy S.

Perusahaan juga menghentikan support buat segala perangkat Windows Mobile. Dengan pemberhentian ini, fitur yang masih menjalankan sistem operasi seperti yang di sebuatkan di atas tidak bisa lagi memakai WhatsApp ataupun membuat account baru.

Advertisements

Dalam blognya, WhatsApp menjelaskan” Sebab kami tidak lagi meningkatkan pembaruan buat sistem operasi tersebut, sebagian fitur bisa jadi sudah tidak bisa berfungsi.”

Oleh karena itu, WhatsApp menegaskan kepada para penggunanya yang masih mau menggunakan layanannya, tetapi masih memakai sistem operasi yang terdapat di atas untuk segera berganti perangkat ke model lebih baru.

Pada akhir tahun 2019 lalu juga pihak WhatsApp juga menghentikan dukungan buat seluruh sistem operasi Windows Phone serta perangkat yang menjalankan Windows Mobile.

Data ini sudah dikonfirmasi oleh pihak WhatsApp. Dengan begitu, mulai hari ini sampai seterusnya, segala fitur berbasis Windows Mobile tidak dapat lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

Melansir halaman Daily Mail, Selasa( 31/ 12/ 2019), Facebook selaku pemilik aplikasi WhatsApp melaporkan, perusahaan saat ini tidak lagi mengembangkan aplikasi WhatsApp buat Windows Mobile. Dengan demikian, para pengguna perangkat dengan sistem operasi Windows Mobile tidak akan lagi dapat membuat akun baru WhatsApp.

Penghentian layanan aplikasi WhatsApp di sistem operasi Windows Mobile ini dilakukan usai Microsoft sudah mengumumkan rencana buat menghentikan operasional sistem operasi Windows Mobile.

Microsoft sesudah itu meminta kepada para penggunanya untuk berpindah ke perangkat dengan sistem oeprasi Android ataupun iPhone mulai bulan Januari 2020.

Penghentian dukungan aplikasi WhatsApp buat perangkat lawas atau jadul seperti Windows Phone ini bukan merupakan hal yang baru.

Alasannya, setiap tahun, layanan chat yang pertama kali diluncurkan tahun 2009 ini memang menghentikan dukungan buat perangkat yang tidak kompatibel dengan fitur- fitur barunya di masa depan.

Tadinya, WhatsApp menghentikan dukungan buat smartphone lawas Windows di awal tahun 20018. Pada waktu yang bersamaan, WhatsApp juga tidak dapat lagi dipakai di gunakan pada seluruh perangkat berbasis BlackBerry OS

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur WhatsApp Paling Populer di Seluruh Dunia

Fitur WhatsApp Paling Populer di Seluruh Dunia

Fitur WhatsApp Paling Populer di Seluruh Dunia lebakcyber.net – Fitur WhatsApp paling populer di seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *