Sunday , August 9 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Cortana Akan Ditarik Microsoft dari Android

Cortana Akan Ditarik Microsoft dari Android

foto : The Verge

Cortana Akan Ditarik Microsoft dari Android

lebakcyber.net – Cortana akan ditarik Microsoft dari Android. Persaingan fitur asisten digital yang biasanya digunakan untuk mempermudah para pengguna teknologi sepertinya sekarang ini semakin sengit.

Pihak Apple dan juga Google masing-masing juga melalui aplikasi Siri dan juga aplikasi Google Assistant menjadi dua aplikasi asisten digital yang sekarang ini paling banyak digunakan oleh para pengguna smartphone.

Pada sisi lain, angka pengguna aplikasi asisten digital yang dibuat Microsoft, yaitu Cortana terus menurun. Dan salah satu langkah yang paling masuk akal yang diambil oleh Microsoft adalah menarik aplikasi tersebut pada smartphone dan hanya memfokuskannya pada perangkat laptop dan juga desktop saja.

Advertisements

Pihak Microsoft sendiri belakangan ini membagikan sebuah kabar baru. Pada akhirnya mereka akan mencabut dukungan kepada asisten digital Cortana dari aplikasi Luncher Microsoft yang ada di sistem operasi Android pada akhir bulan April 2020.

Dikutip dari halaman Engadget (01/03/2020), pihak Microsoft mengatakan bahwa langkah selanjutnya dalam evolusi asisten digital Cortana adalah akan membawa bantuan produktivitas pribadi yang lebih baik lagi dan tanpa cacat sebagai update gratis pada versi terbaru sistem operasi Windows 10 yang akan datang pada musim semi nanti.

Advertisements

Sebagai langkah untuk merealisasikan rencana tersebut, pihak Microsoft akan menghilangkan beberapa fitur kepada para penggunanya, seperti misalnya kemampuan untuk memainkan musik dan juga mengendalikan perangkat rumah pintar melalui Cortana.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Komputer Super Microsoft Untuk Lawan Corona

Komputer Super Microsoft Untuk Lawan Corona

Komputer Super Microsoft Untuk Lawan Corona lebakcyber.net – Komputer super Microsoft untuk lawan corona. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *