Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Ciri-Ciri Smartphone Black Market

Ciri-Ciri Smartphone Black Market

Ciri-Ciri Smartphone Black Market

lebakcyber.net – Ciri-ciri smartphone black market. Di era teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, sangat aneh rasanya kalau tidak memiliki smartphone yang canggih. Karena sebuah smartphone tersebut dapat menjadi suatu hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Adan banyak smartphone yang dijual dengan harga murah dan juga memiliki kualitas yang baik yang pasti membuat kalian ingin memilki smartphone tersebut. Namun kalian harus hati-hati sebelum membeli smartphone, karena ada banyak smartphone black market yang dijual di luar sana.

Agar terhindar dari penipuan, kalian harus mengetahui ciri-ciri smartphone black market. Black Market sendiri merupakan sebuah barang asli namun tidak memiliki izin untuk masuk di Indonesia. Jadi bisa dibilang barang black market adalah sebuah barang original yang dijual secara ilegal.

Advertisements

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai ciri-ciri smartphone black market yang seharusnya tidak kalian beli.

Tidak Memiliki Garansi Resmi

Smartphone black market adalah produk asli dari sebuah brand yang sudah tersebar di seluruh Indonesia seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya. Namun smartphone black market sendiri biasanya tidak memiliki atau memberikan garansi seperti yang disediakan kepada smartphone original.

Advertisements

Jadi sebaiknya kalian tidak membeli smartphone black market karena saat smartphone kalian mengalami kerusakan atau cacat pada produksinya, kalian tidak dapat mengklaim garansinya dimanapun. Selain itu ada baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu dari smartphone yang akan kalian beli.

Tidak Terdaftarnya IMEI

Karena barang-barang dari black Market bisa merugikan negara. Jadi Pemerintah berupaya mengatasi masalah tersebut dengan cara melakukan pengecekan IMEI. Hal tersebut agar dapat membedakan antara smartphone resmi dengan smartphone Black Market yang banyak beredar di pasaran.

Selain itu, Black Market juga kalian harus melakukan pengecekan keaslian dari smartphone yang kalian beli. Kalian bisa mengecek IMEI pada smartphone yang kalian akan beli agar dapat memastikan bahwa smartphone yang akan kalian beli itu asli atau tidak.

Kegunaan IMEI pada smartphone merupakan hal yang sangat penting pada sebuah smartphone karena saat smartphone kalian hilang atau dicuri, kalian bisa melaporkan kode IMEI kalian kepada operator dan pihak operator akan memblokir smartphone tersebut. Saat IMEI di blokir, siapapun juga yang mencuri atau menemukan smartphone kalian tidak akan bisa menggunakan smartphone tersebut.

Aksesoris Tidak Original

Biasanya pada setiap smartphone ataupun gadget yang kalian beli dilengkapi dengan beberapa aksesoris seperti headphone dan juga charger. Namun saat kalian membeli smartphone dari black market kalian tidak akan mendapatkan barang-barang tersebut secara original.

Biasanya pada charger dari smartphone yang kalian beli di black market tidak memiliki arus tegangan listrik yang sesuai dengan apa yang smartphone tersebut butuhkan, selain itu headphone yang kalian dapatkan juga bukan merupakan produk original dari aksesoris smartphone yang kalian beli tersebut.

Smartphone Black Market Belum Tentu Original

Walau ada beberapa smartphone black market yang menjual produk original atau asli yang memang didatangkan dari luar negeri. Namun ternyata tidak sedikit juga toko-toko online yang menjual smartphone palsu atau replika.

Kalau kalian belum mengetahui ciri-ciri barang yang dijual di black market, bisa jadi kemungkinan besar kalian akan mendapatkan smartphone replika atau palsu. Oleh sebab itu kalian harus dapat memastikan kalau smartphone yang kalian beli tersebut bukan barang palsu.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *