Sunday , November 17 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Ciri-ciri Orang Kecanduan Media Sosial

Ciri-ciri Orang Kecanduan Media Sosial

foto : BBC Science Focus

Ciri-ciri Orang Kecanduan Media Sosial

lebakcyber.net – Ciri-ciri orang kecanduan media sosial. Dengan semakin berkembangnya internet, tidak hanya membuat seseorang menjadi kecanduan belanja online atau main game saja. Namun bisa juga menyebabkan seseorang menjadi kecanduan media sosial.

Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi media sosial yang populer karena dengan adanya media sosial kita bisa mendapatkan informasi secara visual dengan sangat cepat. Namun kalau terlalu sering digunakan bisa membuat penggunanya menjadi kecanduan.

Dan berikut ini akan kita bahas ciri-ciri orang yang sudah kecanduan media sosial yang jarang diketahui. Tidak menutup kemungkinan kalau kamu termasuk salah satu orang yang kecanduan media sosial juga, jadi langsung saja kita simak ulasannya.

Advertisements

Tidak Peka Dengan Keadaan Sekitar

Orang yang kecanduan media sosial juga biasanya tidak peka dengan keadaan yang ada disekitarnya. Coba aja perhatikan orang-orang yang sering hangout atau traveling. Kalau mereka sibuk dengan smartphonenya, dapat dipastikan kalau mereka sudah kecanduan dengan media sosial.

Padahal salah satu alasan traveling adalah untuk refreshing, dan salah satunya adalah refreshing dari kemunafikan yang ada di media sosial. Oleh karena itu, nikmati hidupmu dan perhatikan apa yang terjadi di sekitar.

Galau Kalau Internet Tidak Bisa Mengakses Media Sosial

Biasanya orang yang kecanduan media sosial akan merasa galau kalau internet yang dimiliki tidak dapat membuka atau mengakses media sosial. Tidak jarang pula pemerintah atau provider sedang mengalami masalah dalam koneksi internetnya, sehingga membuat beberapa pelanggan tidak dapat mengakses media sosial.

Kalau sudah kecanduan media sosial pasti akan merasa sedih dan bingung mau ngapain lagi. Kalau udah sampai tahap ini, mereka pasti akan galau dan mencoba berbagai cara agar dapat mengakses media sosial.

Setiap Menit Harus Membuka Media Sosial

Salah satu ciri orang yang kecanduan media sosial adalah setiap menit dirinya harus selalu membuka media sosial. Kalau seharian gak ngebukan media sosial pasti serasa ada yang kurang.

Advertisements

Walaupun misalnya kamu menggunakan media sosial untuk bisa mendapatkan uang melalui media sosial, namun kalau terlalu sering membuka media sosial juga tidak bagus. Karena akan membuat kamu lupa dengan pekerjaan lainnya.

Tidak Dapat Bersosialisasi Secara Langsung Dengan Baik

Ciri-ciri orang yang kecanduan media sosial selanjutnya adalah tidak dapat besosialisasi secara langsung dengan baik. Setiap hari kita pasti bakalan ketemu dengan orang-orang, nah untuk menjadi pribadi yang menyenangkan kita harus bersikap ramah dan mau memulai obrolan dengan orang lain.

Berbeda dengan orang yang sudah kecanduan dengan media sosial, mereka pasti akan menghindari sosialisasi dengan orang secara langsung. Karena mereka hanya dapat bernegosiasi dengan baik melalui media sosial saja.

Selalu Menjaga Image Baik di Medsos

Biasanya orang yang sudah kecanduan media sosial selalu menjaga image dengan baik di media sosialnya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau orang yang sudah kecanduan media sosial pasti bersosialisasinya baik hanya jika di media sosial saja.

Mungkin karena mereka ingin menjaga image yang baik dengan para followernya. Bukan itu saja, orang yang sudah kecanduan media sosial biasanya selalu termakan dengan hoax yang sering disebarkan di media sosial tanpa harus mencari kebenarannya lebih lanjut.

Penutup

Sekarang kalian sudah tahu kan apa saja sih ciri-ciri dari orang yang sudah kecanduan dengan media sosial. Jadi jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman dan juga saudaramu agar orang-orang disekitar kamu tidak menjadi orang yang kecanduan media sosial.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *