Thursday , June 20 2024

Ciri Akun WhatsApp Dibajak

Ciri Akun WhatsApp Dibajak

Ciri Akun WhatsApp Dibajak

lebakcyber.net – Ciri Akun WhatsApp Dibajak. Akun WhatsApp yang teman-teman miliki bisa saja dibajak ataupun disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pastinya hal tersebut dapat merugikan teman-teman karena nantinya si pembajak WhatsApp tersebut bisa melihat semua kegiatan yang dilakukan di WhatsApp teman-teman seperti isi chat sampai kontak teman.

Ada berbagai cara yang digunakan si pembajak agar bisa melakukan pembajakan pada akun WhatsApp yang teman-teman miliki. Contohnya dengan cara menginstall aplikasi dari pihak ketiga, mengirimkan virus atau malware ke smartphone teman-teman sampai dengan memanfaatkan WhatsApp Web.

Hal tersebut pastinya bisa sangat membahayakan, apalagi kalau sekarang ini WhatsApp sering digunakan sebagai media untuk menerima One Time Password (OTP) pada berbagai aplikasi, misalnya saat teman-teman melakukan belanja di online shop.

Dan dibawah ini adalah ciri-ciri kalau WhatsApp yang teman-teman miliki dibajak oleh orang lain :

Pesan Terbaca Otomatis

Pada saat ada pesan yang masuk tapi teman-teman tidak merasa sudah membacanya, namun saat membuka WhatsApp ternyata pesan yang masuk tersebut statusnya sudah terbaca kemungkinan kalau WhatsApp teman-teman tersebut sudah ada yang membajak dan membaca pesan yang masuk tersebut lebih dulu.

Pesan Terkirim Sendiri

Teman-teman juga harus waspada kalau misalnya teman-teman merasa tidak pernah mengirim suatu pesan pada seseorang, namun ternyata pada saat membuka WhatsApp teman-teman melihat ada pesan yang terkirim ke pengguna lainnya bisa jadi itu juga tanda kalau WhatsApp teman-teman sudah dibajak karena ada orang lain yang mengirim pesan tanpa sepengetahuan teman-teman.

Tips Agar WhatsApp Tidak Mudah Dibajak

Berikut ini adalah beberapa tips agar WhatsApp yang teman-teman miliki tidak mudah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu caranya bisa dengan menggunakan fitur two-step verification agar orang lain tidak mudah membajak WhatsApp teman-teman.

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengaktifkan fitur Two-Step Verification di WhatsApp :

  • Klik menu yang memiliki ikon tiga titik pada aplikasi WhatsApp
  • Pilih menu Settings atau pengaturan.
  • Selanjutnya pilih Account Settings atau Pengaturan Akun.
  • Lalu pilih Two-step verification.
  • Nantinya pihak WhatsApp akan meminta teman-teman untuk mengaktifkan fitur Two-step verification tersebut dengan meminta pin yang ingin teman-teman gunakan.
  • Selanjutnya klik tombol Enable atau Aktif untuk mengaktifkan fitur tersebut.
  • Buat sebuah PIN yang mudah diingat oleh teman-teman sebanyak 6 digit angka.
  • Nanti teman-teman akan diminta untuk memasukan alamat email yang terhubung dengan akun yang dimiliki oleh teman-teman, alamat email dibutuhkan kalau di kemudian hari teman-teman ingin mengganti PIN.

Jadi itulah beberapa ciri kalau WhatsApp yang dimiliki oleh teman-teman dibajak oleh orang lain dan tips agar WhatsApp tidak mudah dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *