Tuesday , October 20 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Cincin Ini Dapat Deteksi Gejala Virus Corona

Cincin Ini Dapat Deteksi Gejala Virus Corona

foto : Ubergizmo

Cincin Ini Dapat Deteksi Gejala Virus Corona

lebakcyber.net – Cincin ini dapat deteksi gejala virus corona. Berbagai cara dan juga upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai dari penyebaran virus Corona atau COVID-19. Sebuah cincin yang diberinama Oura ini diklaim dapat mengatasi masalah yang sedang merebak karena virus corona tersebut.

Virus corona diketahui mampu berinkubasi didalam tubuh manusia selama beberapa minggu, walaupun orang tersebut tidak menunjukan adanya gejala terkena virus. Akibat hal tersebut, orang itu dapat menulari orang lain yang ada di sekitarnya.

Cincin Oura ini di klaim dapat digunakan untuk mengukur tanda-tanda dari orang yang menggunakannya, seperti detak jantung, HRV, suhu tubuh dan juga pembakaran kalori.

Advertisements

Keunggulan yang dimiliki oleh cincin Oura ini dimanfaatkan oleh para peneliti untuk dapat membantu mendeteksi orang-orang yang terkena virus corona / COVID-19 sejak dini. Jika tanda-tanda dari gejala yang mengarah ke COVID-19, maka si pengguna cincin tersebut akan segera ditangani atau mengisolasi diri secara mandiri.

CEO Finnish Petri Hollmen beberapa waktu yang lalu sudah menggunakan cincin Oura tersebut dan saat itu suhu tubuhnya lebih tinggi 1 derajat jika dibandingkan dengan suhu orang normal.

Advertisements

Walaupun begitu, pada sisi lain, Hollmen mengaku kalau saat itu dirinya merasa sehat dan baik-baik saja. Namun saat dilakukan pengetesan, ternyata dirinya positif terkena virus corona.

Hollmen mengatakan kalau tanpa cincin tersebut yang memberikan informasi kepada dirinya, bisa saja dirinya berfikir kalau dirinya terlalu lelah karena anjing yang dimilikinya membangunkannya dua kali pada malam hari.

Sekarang ini sudah lebih dari 2.000 cincin Oura telah didistribusikan kepada para karyawan di UCSF Medical Center serta Rumah sakit umum Zuckerberg yang berada di San Francisco, Amerika Serikat.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Rabu (25/03/2020), Dr. Ashley Mason, selaku Asisten Profesor Psikiatri UCSF mengatakan “Cincin ini bisa membantu orang untuk melakukan karantikan diri sendiri dengan lebih cepat dan juga mendapatkan perawan lebih cepat sebelum menularkan penyebaran virus corona tersebut kepada orang lain”.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Data tes pasien Covid-19 dicuri hacker. Pencurian data pribadi dikabarkan kembali terjadi di Indonesia. Sekarang peretas dengan nama akun Database Shopping

Data Tes Pasien Covid-19 Indonesia dicuri Hacker

Data Tes Pasien Covid-19 Indonesia dicuri Hacker lebakcyber.net – Data tes pasien Covid-19 Indonesia dicuri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *