Sunday , August 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Chip A12 Untuk iPhone Baru Mulai Diproduksi

Chip A12 Untuk iPhone Baru Mulai Diproduksi

foto : seluler.id

Chip A12 Untuk iPhone Baru Mulai Diproduksi

lebakcyber.net – Chip A12 untuk iphone baru mulai diproduksi. Apple dikabarkan sudah meminta kepada salah satu pemasoknya yaitu Taiwan Semiconductor Manufacture Company (TSMC) untuk segera memulai pengerjaan massal chipset A12. Dimana chipset A12 tersebut merupakan chipa yang akan digunakan di iPhone edisi 2018.

Kabar yang selama ini beredar memang mengatakan bahwa Apple akan mengeluarkan tiga iPhone baru pada musim gugur tahun 2018 ini.

Yang pertama adalah pembaruan dari iPhone X, sebuah iPhone ukuran Plus dan juga iPhone murah yang memiliki ukuran layar sebesar 6,1 inci.

Kalau kabar mengenai pembuatan Chip A12 tersebut benar, bisa jadi Apple akan menggunakannya pada ketiga iPhone baru tersebut.

Dilansir dari halaman The Verge, dikabarkan bahwa chip yang sedang diproduksi oleh TSMC akan dibuat menggunakan teknologi pemrosesan 7 nanometer terbaru.

Kalau informasi tersebut tepat, maka bisa jadi Apple akan jadi perusahaan gadget pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan tersebut. Apalagi saat ini belum ada chip yang dibuat dengan menggunakan teknologi pemrosesan 7 nanometer.

Chip tercanggih yang ada saat ini antara lain adalah Apple A11 Bionic dan Qualcomm Snapdragon 845. Yang mana keduanya masih dibuat dengan menggunakan pemrosesan 10 nanometer.

Untuk informasi lebih lanjut, istilah 7 nanometer dan 10 nanometer adalah kepadatan sebuah transistor yang ada didalam chip. Spesifikasinya sebenarnya berbeda-beda antara masing-masing chip karena tergantung dari perusahaan pembuatnya.

Semakin kecil teknologi pemrosesan yang digunakan, maka ukuran chip juga akan menjadi semakin kecil. Selain itu kecepatan pemrosesan ikut meningkat dan konsumsi daya menjadi lebih rendah serta bisa mengarah pada penghematan biaya produksi.

Selain TSMC, kabarnya Samsung juga sudah siap mengumumkan untuk mulai melakukan produksi chip 7 nanometer pada tahun 2019 mendatang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *