Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » China Hapus Game Simulasi Virus Plague Inc

China Hapus Game Simulasi Virus Plague Inc

foto : Hong Kong Free Press

China Hapus Game Simulasi Virus Plague Inc

lebakcyber.net – China hapus game simulasi virus Plague Inc. Pemerintah China mendapatkan kritikan dari para warganya semenjak wabah virus corona atau Covid-19. Pemerintah China dinilai sering menutupi fakta mengenai wabah tersebut. Kabar terbaru, mereja juga sampai menarik peredaran dari sebuah game simulasi penyebaran virus.

Sebuah game simulasi yang bernama Plague Inc yang sempat populer sebagai fenomena viral mengenai wabah virus corona dikabarkan ditarik peredarannya dari App Store oleh pemerintah China. Hal tersebut membuat game yang dibuat oleh Ndemic Creations tidak dapat ditemukan dan juga di download pada perangkat iOS.

Dikutip dari halaman Mashable, kabar tersebut diketahui langsung oleh pihak dari pembuat game melalui situs resmi mereka. Mereka menjelaskan bahwa game mereka sudah ditarik dengan alasan berisi kontan yang ilegal berdasarkan pendapat dari pemerintah China. Walau begitu, mereka tidak tahu konten apa yang dianggap oleh pemerintah China yang merupakan konten ilegal.

Advertisements

Pihak Ndemic Creations juga menuliskan bahwa mereka baru saja mendapatkan informasi bahwa game buatannya, Plague Inc memiliki konten ilegal di negara China berdasarkan keputusan dari Cyberspace Administration of China dan game tersebut sudah dihapus dari layanan App Store untuk kawasan Tiongkok.

Selanjutnya pihak Ndemic Creations juga memaparkan bahwa mereka tidak mengerti apakah penghapusan game tersebut berhubungan dengan wabah virus Corona yang dihadapi oleh Cina. Game Plague Inc sendiri merupakan sebuah agme simulasi yang telah mendapatkan dukungan dari badan CDC Amerika Serikat dan juga telah bekerja sama dengan organisasi kesehatan dunia mengenai dukungan untuk mengatasi wabah tersebut.

Advertisements

Pihak Ndemic Creations juga sedang mencari cara dan masih berusaha agar game buatan mereka masih dapat kembali kepada para penggemarnya di China. Dan mereka sedang berusaha untuk melakukan komunikasi dengan Cyberspace Administration of China untuk membahas dan memahami keinginan mereka.

Badan pemerintah China yang memiliki tanggung jawab mengenai pengawasan dan juga sensor informasi yang beredar di internet serta layanan digital di negara tersebut dikelola oleh Cyberspace Administration of China.

Game Plague Inc yang dibuat oleh Ndemic Creations sebenarnya telah dirilis di sistem operasi Android dan juga iOS sejak tahun 2012 lalu tersebut secara mendadak mendapat banyak unduhan pada awal tahun ini.

Game Plague Inc dilaporkan mendadak ada di posisi puncak pada platform iOS di China, berdasarkan data firma industri game, SensorTower. Tadinya game Plague Inc tersebut berada pada peringkat ke 27 dalam daftar game yang paling populer.

Seperti namanya, Game Plague Inc mengajak para pemainnya untuk dapat menciptakan sebuah wabah virus yang mematikan. Dan target untuk dapat memenangkan game tersebut adalah kalau virus yang diciptakan pemainnya mampu membunuh semua populasi manusia di dunia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Membuat Hyperlink di HTML

Membuat Hyperlink di HTML

Membuat Hyperlink di HTML Lebakcyber.net – Membuat Hyperlik di HTML. Pada kesempatan kali ini kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *