Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » News » CEO Zoom Layangkan Permintaan Maaf

CEO Zoom Layangkan Permintaan Maaf

foto : buildincolorado

CEO Zoom Layangkan Permintaan Maaf

lebakcyber.net – CEO Zoom layangkan permintaan maaf. Pendiri sekaligus CEO dari aplikasi Zoom, Eric Yuan, meminta maaf kepada jutaan pengguna dari aplikasi video konferensi miliknya tersebut.

Permintaan maaf tersebut dikeluarkan setelah perusahaan mereka sempat mendapatkan beberapa kecaman akibat masalah data dan juga privasi yang muncul.

Dikutip dari halaman CNN, Sabtu (04/04/2020), Yuan mengatakan bahwa mereka menyadari kalau mereka memang kurang memenuhi harapan untuk hal keamanan dan juga privasi komunias serta untuk mereka sendiri. Karena hal tersebut, Yuan juga mengatakan bahwa dirinya sangat menyesal.

Advertisements

Rencananya Zoom akan fokus untuk mengatasi masalah privasi bagi para penggunanya selama 90 hari kedepan dan pihak Zoom tidak akan menambahkan fitur baru agar dapat fokus mengatasi masalah tersebut.

Selain itu pihak Zoom juga akan merilis laporan transparansi yang mrip dengan yang secara berkala selalu dibagikan oleh para teknologi raksasa lainnya seperti Twitter, Google dan juga Facebook yang memberikan rincian dari setiap permintaan data atau konten dari otoritas pemerintah.

Advertisements

Pada minggu ini saja, aplikasi Zoom sudah berada di bawah pengawasan dari FBI dan juga Jaksa Agung New York, karena menghadapi masalah pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa ahli keamanan mengenai tingkat enkripsi yang ada pada platform Zoom tersebut.

Walau begitu, perusahaan yang memiliki kantor di California Amerika Serikat tersebut menyatakan kalau para pengguna hariannya sudah mengalami peningkatan yang sangat tajam sampai melewati 200 juta pengguna setiap harinya.

Aplikasi Zoom yang dapat digunakan untuk konferensi video tersebut memang sekarang ini sedang populer dan juga banyak digunakan setelah dilakukannya pemberlakukan social distancing.

Proses aktivitas seperti belajar, beridabadah dan juga bekerja sekarang ini lebih banyak dilakukan di rumah untuk dapat memutus mata rantai dari penyembaran pandemi virus corona.

Dengan semakin banyaknya pengguna yang menggunakan aplikasi Zoom tersebut dan juga peningkatan yang terus meningkat setiap harinya, diharapkan pihak Zoom dapat meningkatkan enkripsi dan juga meningkatkan keamanan yang ada pada aplikasi video conference mereka agar menjadi lebih baik lagi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Saran BSSN agar tidak jadi korban Zoombombing

Saran BSSN Agar Tidak Jadi Korban Zoombombing

Saran BSSN Agar Tidak Jadi Korban Zoombombing lebakcyber.net – Saran BSSN agar tidak jadi korban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *