Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » CEO Zoom Janjikan Solusi Masalah Privasi Pengguna

CEO Zoom Janjikan Solusi Masalah Privasi Pengguna

CEO Zoom Janjikan Solusi Masalah Privasi Pengguna

lebakcyber.net – CEO Zoom janjikan solusi masalah privasi pengguna. Eric Yuan selaku CEO dari aplikasi video conference Zoom akhirnya angkat bicara mengenai beberapa masalah privasi yang sempat dilayangkan kepada aplikasi yang dibuatnya tersebut.

Dikutip dari halaman CNN, Eric mengakui bahwa perusahaan yang didirikannya sudah mengambil langkah yang salah.

Berdasarkan keterangan Eric, layanan Zoom pada awalnya ditujukuan hanya untuk perusahaan dengan skala besar. Tapi pada pertengahan adanya pandemi Covid-19 ini memunculkan beberapa pengguna baru yang untuk sekarang ini belum menjadi fokus dari perusahaan.

Advertisements

Dikutip dari halaman The Verge, Senin (06/04/2020) Eric mengatakan bahwa layanan yang mereka buat untuk dapat melayani pelanggan perusahaan besar. Tapi di tengah pandemi virus corona, mereka bergerak terlalu cepat. Dan bagaimanapun ada beberapa hal yang memang mereka salah langkah dalam prosesnya.

Dalam blog resminya, Eric juga sempat mengatakan secara resmi bahwa perusahaannya akan berkomitmen dan juga memberikan dedikasi semua sumber daya yang ada agar bisa mengidentifikasi sampai mengatasi masalah yang ada di platformnya.

Advertisements

Eric menuliskan selama 90 hari mereka akan berkomitmen untuk melakukan identifikasi dari masalah yang ada, mengatasinya dan juga menyelesaikannya. Mereka juga akan bersikap transparan selama proses tersebut berlangsung.

Eric menambahkan salah satu hal yang akan diambil oleh Zoom adalah menerapkan feature freeze, dimana untuk sementara perusahaan tidak akan mengeluarkan fitur baru sebelum masalah yang ada sekarang ini sudah berhasil diatasi.

Bukan itu saja, perusahaan juga mulai akan melakukan peninjauan secara menyeluruh dengan ikut melibatkan ahli dari pihak ketiga dan juga dari perwakilan para pengguna aplikasi Zoom.

Hal tersebut diambil agar pihak Zoom dapat memahami dan juga memastikan layanan serta keamanan pada aplikasi mereka bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini memang aplikasi Zoom sempat mendapat sorotan mengenai masalah keamanan dan juga privasi dari para penggunanya, bahkan para pengguna ada yang mengeluhkan adanya orang asing yang muncul secara tiba-tiba saat mereka melakukan video conference.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

JioMeet Aplikasi Pesaing Zoom Dari India

JioMeet Aplikasi Pesaing Zoom Dari India

JioMeet Aplikasi Pesaing Zoom Dari India lebakcyber.net – JioMeet aplikasi pesaing Zoom dari India. Jio …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *