Monday , November 20 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / CEO Microsoft Tegur Jurnalis Yang Menggunakan iPad

CEO Microsoft Tegur Jurnalis Yang Menggunakan iPad

foto : newsbytesapp.com

CEO Microsoft Tegur Jurnalis Yang Menggunakan iPad

lebakcyber.net – CEO Microsoft tegur jurnalis yang menggunakan iPad buatan Apple. Satya Nadella selaku CEO dari Microsoft dengan nada penuh perca diri berujar “Kamu membutuhkan komputer yang benar, kawan”.

Hal tersebut diceritakan langsung oleh sang jurnalis yang bernama Sahim Lohan Gupta melalui sebuah artikel seperti yang dikutip dari halaman TechRadar.

Jadi saat itu Satya Nadella sedang berkunjung ke India untuk melakukan promosi buku terbarunya yang berjudul “Hit Refresh”. Buku tersebut sendiri bercerita tentang proses menemukan kembali atau reinventing Microsoft sebagai sebuah perusahaan komputer raksasa.

Saat itu Satya hendak masuk ke dalam sebuah ruangan untuk menjadi pembicara, dan dia melihat Sahim Lohan Gupta dan ada seorang jurnalis lainnya yang menggunakan iPad. Satya Nadella pun tidak sungkan untuk menegur dengan nada sedikit bercanda.

Microsoft sendiri sebelumnya sudah pernah beberapa kali mengeluarkan iklan yang ditujukan untuk menyindir perusahaan Apple. Microsoft mengindikasikan komputer-komputer yang berjalan menggunakan sistem operasi Windows 10 bisa lebih banyak melakukan hal dibandingkan dengan Mac yang dibuat oleh Apple.

Microsoft juga pernah menertawakan Apple saat Apple mengklaim bahwa iPad Pro adalah perangkat komputer. Salah seorang eksekutif Microsoft bahkan mengatakan bahwa iPad Pro adalah merupakan salah satu contoh Apple menjiplak Microsoft.

Bukan hanya Microsoft yang suka menyindir produk-produk buatan Apple, perusahaan teknologi raksasa Samsung juga sering melakukan sindiran serupa. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut menyambut kelahiran iPhone X yang menandai satu dekade Apple di industri Smartphone melalui sebuah iklan.

Pada iklan tersebut, Samsung memperlihatkan lini masa sejarah iPhone sejak tahun 2007 lalu dari sudut pandan seorang fanboy. Pada iklan tersebut diperlihatkan seorang fanboy tersebut sering sekali kesusahan pada kehidupan sehari-hari saat menggunakan smartphone iPhone, sedangkan pengguna ponsel Samsung lebih dimudahkan.

Walaupun gencar menerima sindiran dari para pesaingnya di industri smartphone dan teknologi, namun sampai saat ini pihak Apple tidak pernah melakukan iklan sindiran balasan dan memilih enggan untuk memberikan komentar.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *