Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » CEO Apple Resmi Jadi Miliarder

CEO Apple Resmi Jadi Miliarder

foto : Business Insider

CEO Apple Resmi Jadi Miliarder

lebakcyber.net – CEO Apple resmi jadi miliarder. Bloomberg Billionaires Index baru-baru ini memberikan laporan mengenai nilai kekayaan bersih yang dimiliki oleh CEO Apple, Tim Cook.

Dilansir dari halaman Bloomberg, Selasa (11/08/2020), Tim Cook sekarang memiliki total kekayaan bersih dengan nilai mencapai USD 1 miliar atau sekitar Rp. 14,6 triliun.

Hasil perhitungan tersebut berdasarkan analisis dari pengajuan peraturan dan juga penerapan kinerja pasar dari investor dan juga hasil dari penjualan sahamnya.

Advertisements

Tim Cook sendiri merupakan penerus dari Steve Jobs, yang mana Cook menjadi CEO Apple sejak bulan Agustus tahun 2011 dan juga memimpin perusahaan Apple sampai menjadi salah satu perusahaan yang paling berharga didunia.

Capaian tersebut bisa dibilang sangat langka didalam dunia bisnis, apalagi Cook sendiri bukanlah founder ataupun co-founder dari Apple yang mendapatkan titel milioner.

Advertisements

Pada tahun 2019 lalu, Tim Cook menduduki peringkat kedua didalam daftar kepala eksekutif di Amerika Serikat yang memiliki bayaran yang tinggi, berada dibelakang Elon Musk yang merupakan CEO dari perusahaan Tesla.

Sebagai informasi tambahan, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Tim Cook tersebut masih sangat jauh kalau dibandingkan dengan para petinggi perusahaan lainnya seperti Elon Musk dan juga Jeff Bezos.

Berdasarkan laporan yang didapat dari Bloomberg Billionaires, posisi pertama yang berada didalam daftar tersebut masih diduduki oleh Jeff Bezos yang merupakan CEO dari Amazon dengan nilai kekayaan mencapai angka USD 187 miliar.

Di posisi selanjutnya diduduki oleh Bill Gates yang merupakan CEO dari Microsoft yang nilai kekayaannya mencapai angka USD 121 miliar dan disusul oleh Mark Zuckerberg yang merupakan CEO dari Facebook yang nilai kekayaannya mencapai angka USD 102 miliar.

Tim Cook juga terkenal seperti para petinggi perusahaan lainnya yang memiliki sifat filantropi. Pada tahun 2015 lalu saja dirinya berjanji akan memberikan sebagian besar kekayaan yang dimilikinya untuk tujuan amal.

Pada tahun 2019 lalu saja, Tim Cook sudah menyumbangkan sekitar USD 5 juta saham yang ditujukan ke badan amal yang namanya dirahasiakan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *