Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » News » CEO Apple Janjikan Bantuan ke Lebanon

CEO Apple Janjikan Bantuan ke Lebanon

foto : Fortune

CEO Apple Janjikan Bantuan ke Lebanon

lebakcyber.net – CEO Apple janjikan bantuan ke Lebanon. Sebuah ledakan dahsyat yang terjadi di pelabuhan Beirut yang menewaskan lebih dari 150 orang dan juga membuat puluhan orang lainnya masih hilang membuat CEO Apple, Tim Cook ikut berduka cita. Penerus almarhum Steve Jobs tersebut juga menjanjikan akan memberikan bantuan kemanusiaan untuk Lebanon.

Dalam akun Twitter resminya, Tim Cook menuliskan kalau Apple berdonasi kepada organisasi-organisasi yang membantu kebutuhan mendesak serta dukungan jangka panjang di Beirut.

Tim Cook juga menambahkan kalau mereka juga ikut berduka dengan orang-orang yang ada di Lebanon, para karyawan dan juga semua pihak yang terkena dampak akibat tragedi tersebut.

Advertisements

Tapi Cook sendiri tidak memberikan penjelasan secara spesifik mengenai angka ataupun bentuk bantuan seperti apa yang akan diberikan oleh Apple ke Beirut. Namun memang perusahaan yang memproduksi iPad dan juga iPhone tersebut sudah cukup sering memberikan bantuan kalau terjadi bencana, sama halnya seperti perusahaan teknologi raksasa lainnya.

Disaat pandemi Covid-19 melanda, pihak Apple memberikan donasi jutaan masker, bantuan dalam bentuk uang dan juga pelindung wajah. Dan saat menanggapi gerakan Black Live Matter, Apple juga sempat memberikan sumbangan sebesar USD 100 juta agar meningkatkan kesetaraan rasial dan sosial.

Advertisements

Michael Aoun yang merupakan Presiden Lebanon juga sudah mengatakan kalau ledakan tersebut kemungkinan disebabkan oleh kelalaian atau serangan rudal. Namun dirinya menolak seruan luas untuk penyelidikan internasional.

Pihak berwenang juga mengatakan kalau kebakaran yang terjadi di pelabuhan tersebut sudah memicu ledakan amonium nitrat yang berton-ton yang sudah disimpan selama bertahun-tahun didalam gudang.

Apapun itu sebenarnya, namun masih banyak warga Lebanon yang sekarang sedang menjalani masa-masa sulit yang diakibatkan oleh ledakan tersebut. Bantuan dari berbagai pihak juga termasuk salah satunya adalah inisiatif dari pihak Apple pastinya sangat dibutuhkan oleh warga Lebanon tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober

iPhone SE 2020 Mendarat di Indonesia Awal Oktober lebakcyber.net – iPhone SE 2020 mendarat di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *