Tuesday , October 15 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / CEO Apple Berikan Alasan Kenapa iPhone Mahal

CEO Apple Berikan Alasan Kenapa iPhone Mahal

foto : Internet

CEO Apple Berikan Alasan Kenapa iPhone Mahal

lebakcyber.net – Sudah mejadi rahasia umum kalau Apple merilis iPhone dengan versi terbaru pasti harganya selangit. iPhone pertama yang menggunakan layar 3.5 inci dan kapasitas 4GB dijual dengan harga USD 499 yang saat itu termasuk sangat mahal untuk ukuran sebuah smartphone pendatang baru. Dan sekarang Apple menciptakan rekor baru dengan mengeluarkan iPhone XS Max dengan harga mulai dari USD 1099. Dan berikut ini CEO Apple berikan alasan kenapa iPhone mahal setiap kali mengeluarkan seri terbarunya.

Tim Cook yang merupakan CEO Apple pasti sangat tahu kenapa harga iPhone mahal setiap kali mengeluarkan versi terbarunya. Namun apakah yang dipikirkan oleh Tim Cook saat mendengar hal tersebut yang banyak dikeluhkan oleh para pembelinya.

Pada sebuah acara wawancara di Amerika Serikat, dirinya mengeluarkan alasan kenapa iPhone terbaru dijual sangat mahal. Dirinya mengatakan bahwa hal tersebut karena kehadiran berbagai fitur dan teknologi canggih pada iPhone.

Advertisements

Menurut Tim Cook, iPhone mampu menggatikan peran beberapa perangkat sekaligus, misalnya pemutar musik dan masih banyak lagi, sehingga para pemiliknya tidak perlu lagi membawa banyak perangkat secara terpisah.

Dari isi pernyataan Tim Cook tersebut sebenarnya tidak ada yang istimewa. Ya kalau hanya untuk sekedar menggantikan fungsi dari beberapa perangkat lain dalam satu smartphone saja, tentu sekarang ini kebanyak smartphone selain iPhone juga memiliki fitur yang sama.

Bahkan banyak juga pihak yang mengatakan bahwa harga iPhone seharusnya tidak semahal itu karena harga produksi sebuah Apple sebenarnya tidak terlalu tinggi.

Advertisements

Tapi sebagai pengguna atau calon pembeli yang akan membeli iPhone, tidak boleh mengeluh. Kenapa? hal tersebut karena Apple memang merilis iPhone untuk segmen kelas atas. Di pasar kelas atas ini, tingginya harga tidak menjadi persoalan.

Banyak juga iPhone versi lama yang harganya diturunkan, namun memiliki fitur dan teknologi yang masih relevan di era sekarang ini. Bisa menjadi alternatif untuk pengguna smartphone yang ingin menggunakan iPhone karena harganya sudah lebih murah dibandingkan saat pertama kali dirilis.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Produk Apple Yang Pernah di Desain Jony Ive

Produk Apple Yang Pernah di Desain Jony Ive

Produk Apple Yang Pernah di Desain Jony Ive lebakcyber.net – Produk Apple yang pernah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *